Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Macan Jadi Tambang Emas Porsche

Kompas.com - 22/05/2014, 17:03 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Sumber forbes
Stuttgart, KompasOtomotif – Porsche mengembang kan sayap dan mulai merambah segmen mobil mewah. Dibuktikan dengan hadirnya model baru yang akan bermain di pasar Sport Utility Vehicle (SUV), yakni Macan.

SUV kompak tersebut diprediksi mampu meningkatkan penjualan, apalagi saat ini segmen tersebut sedang meningkat. Memiliki bodi yang lebih kecil dibanding Cayenne, Macan dianggap bisa melampaui penjualan Cayenne.

"Macan dikembangkan dengan basis Audi Q5 dengan penambahan di sektor mesin dan kemudi. Ahli mesin Porsche menyesuaikan aspek buat meningkatkan dinamika berkendara, dan perubahan suspensi. Macan berpotensi menjadi tambang emas Porsche dan akan membantu perusahaan mendapat keuntungan besar," kata analis IHS Automotive, Tim Urquhart, seperti disitat Forbes, Kamis (22/5/2014).

Menurut IHS, penjualan Macan di Eropa dan Amerika Serikat akan meningkat tajam. Diperkirakan akan tembus 45.000 unit mobil di 2014 ini.

Di segmennya, Macan memiliki pesaing utama yakni Audi Q5, Mercedes-Benz GLK, Range Rover Evoque, Freelander, serta BMW X3 dan X4.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com