Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Pensiunkan 370Z Roadster

Kompas.com - 26/05/2014, 11:07 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif –Nissan akan menghentikan produksi 370Z Roadster, mulai 30 September mendatang. Artinya, di tahun depan sudah tidak ada lagi mobil dengan nama lain Fairlady Z Roadster ini.

Seperti dilansir Leftlanenews, Senin (26/5/2014), penghentian produksi ini akan diawali di Jepang. Sementara buat pasar Amerika Serikat masih dipertahankan selama peminatnya masih ada.

370Z Roadster adalah mobil sport kupe dengan dua kursi, yang diperkenalkan di Jepang pada Oktober 2009. Mengusung mesin V6, kapasitas 3,7 liter, yang menghasilkan daya 350 PS dan torsi 374,2 Nm. Mesin terhubung dengan transmisi manual enam percepatan, ada juga pilihan otomatis tujuh percepatan.

Pada bulan lalu, penjualan 370Z di Jepang mampu mencapai angka 798 unit. Angka tersebut dikatakan masih layak buat model roadster dua kursi seperti 370Z.

Nissan mengatakan, pihaknya saat ini lebih berkonsentrasi pada pengembangan bentuk lain dari 370Z. Langkah awal sudah dilakukan dengan meluncurkan versi Nismo 2015, sebagai model performa tinggi, dengan pengembangan sektor aerodinamis, untuk mendapatkan handling yang lebih baik saat berada di kecepatan tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com