Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Bertaruh Lebih Besar di China

Kompas.com - 06/05/2014, 08:20 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Honda Motor Company bertaruh lebih besar di China, berharap pada meningkatnya penjualan. Caranya, menawarkan pilihan model lebih banyak, di negara dengan pasar mobil terbesar di dunia itu.

Dilansir harian bisnis Nikkei (5/5/2014), Honda menargetkan bakal memasarkan total 20 model di China dalam dua tahun ke depan. Jumlah ini dua kali lipat dari total model yang dipasarkan saat ini. Penambahan model dilakukan dengan memanfaatkan pembagian platform kendaraan, dan beberapa komponen utama bersama mitra lokalnya di China.

Pasokan komponen juga akan dimaksimalkan dari perusahaan lokal untuk menjaga ongkos produksi tetap kompetitif. Ketika coba dikonfirmasi, juru bicara Honda tidak ada ditempat untuk memberikan komentarnya.

Sebagai perbandingan, General Motors menjual 40 model kendaran di China dan total penjualannya tahun lalu berjumlah empat kali lipat dari yang diraih Honda. China merupakan pasar besar dan sejumlah prediksi mengatakan kalau tahun ini pertumbuhan pasar akan naik dua digit karena stimulus ekonomi yang digulirkan pemerintah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com