Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon Pesaing Nissan Juke dari Korea

Kompas.com - 22/04/2014, 16:53 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Beijing, KompasOtomotif — Hyundai Motor Company (HMC) menampilkan ix25, mobil konsep yang akan terjun di segmen SUV kompak, dalam Beijing Auto Show 2014 pekan ini (20-29 April). Inilah jawaban dari produsen asal Korea Selatan itu dalam menyikapi tren dunia yang sedang berkembang dan siap bersaing dengan Nissan Juke dan Ford EcoSport.

Status sebagai mobil konsep tak akan lama karena HMC menyatakan bahwa versi produksi akan muncul tahun ini juga, diawali dengan peluncuran untuk pasar China. Target utama model ini adalah generasi muda yang mencari gaya dan kepraktisan.

Tidak menutup kemungkinan, jika diminati dan ada permintaan di pasar negara lain, model ini akan melenggang menyaingi SUV atau crossover sub-kompak yang saat ini sedang naik daun.

Indianautosblog Bagian belakang, mirip SUV Kia.

Konsep desain ix25 diletakkan di ranah premium, berdasarkan filosofi ”Fluidic Sculpture 2.0”. Harmoni antara kekuatan bagian depan, garis yang mengalir di samping, dan bentukan belakang yang sporty membuat identitasnya diakui sebagai SUV mewah.

Dimensi mobil ini cukup kompak, yaitu panjang 4.270 mm, lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.630 mm. Sementara itu, jarak sumbu roda 2.590 mm. Belum ada detail lain. Hanya disebut bahwa ix25 akan menggendong mesin 2.000 cc dengan tipe yang masih ditutup rapat.

”Hyundai Motor telah tumbuh sebagai produsen mobil besar. Di China, kami meneruskan inovasi dan tertantang untuk menjadi merek yang dicintai. Kami akan menyiapkan cerita sukses lain di China dengan meluncurkan SUV ix25,” ujar Hyundai Motor President Sung Kee Choi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com