Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jeep Beberkan 2 Konsep Baru

Kompas.com - 02/04/2014, 14:05 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Utah, KompasOtomotif – Ajang kumpul tahunan pecinta mobil ikonis Amerika Serikat, Easter Jeep Safari, selalu punya kejutan. Tahun ini Jeep mengonfirmasi akan memamerkan debut dua mobil konsep, Wrangler MOJO dan Cherokee Dakar, di Moab, Utah, pada 13-20 April 2014.

Setidaknya masih ada empat mobil konsep tambahan yang akan ditampilkan. Namun sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kepastian produksi belum ditentukan. Pasalnya, Jeep mengakui berbagai prototipe terlalu radikal untuk diproduksi massal. Beberapa konsep hanya digunakan untuk mencuri perhatian publik sambil membaca reaksi calon konsumen.

Dari foto yang dipublikasikan, bisa terlihat konsep Cherokee Dakar menganut paham SUV off-road. Profil tinggi dengan ruang fender luas, ditambah padanan pelek “kecil” dan ban “pacul” memudahkan gerak bodi saat melewati rintangan alam. Aksentuasi merah di beberapa bagian mengangkat kesan karakter yang kuat. Menariknya, Jeep memang tidak akrab dengan Dakar (reli balap ketahanan), ada indikasi model ini merupakan cikal bakal keterlibatan Jeep nantinya.

Worldcarfans Jeep Wrangler MOJO Concept

Sementara konsep Wrangler MOJO, mendapatkan eksterior paduan warna jingga dan hitam, desain bemper baru, winch, dan pelindung depan. Tentu juga dilengkapi dengan pelek dan ban off-road. Sekilas, hanya terlihat seperti versi ekstrem dari Wrangler. 

Baru sedikit keterangan yang tersaji, informasi lebih lanjut akan datang setelah pembukaan Easter Jeep Safari, dua pekan depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com