Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chrysler Indonesia Cuci Gudang Model Lawas

Kompas.com - 14/02/2014, 18:57 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Garansindo Inter Global (Chrysler Indonesia) terus berusaha menghabiskan sisa stok produksi 2013 yang masih tersisa. Caranya dengan memberikan potongan harga langsung mulai Rp 60 juta.
 
"Promo ini berlangsung di semua jaringan pemasaran kami di Indonesia," jelas Rieva Muchsin, Kepala Pemasaran Chrysler Indonesia, di Jakarta Selatan, Jumat (14/2/2014).
 
Tapi, bagi konsumen yang melakukan kesepakatan pembelian selama pameran di Senayan City dan Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, akan memeperoleh tambahan diskon. Konsumen bisa menarik undian berupa angpau khusus. "Isinya mulai dari hadiah langsung sampai tambahan diskon Rp 20 juta lagi," lanjut Rieva.
 
Hingga kini masih tersisa sekitar 100 unit, kebanyakan Jeep, juga ada beberapa Dogde, dan Chyrsler. "Lumayan bagus hasilnya, promo ini cukup banyak peminatnya,"tukas Rieva.
 
50 Persen
Chrysler Indonesia sebenarnya lagi galau. Menyusul kepastian pemerintah menaikkan Pajak Pertambahan Nilai atas Barang Mewah (PPnBM) menjadi 125 persen dari sebelumnya 75 persen yang dipastikan brdampak pada naiknya banderol produk andalannya, Jeep Wrangler.
 
"Kami akan pangkas target penjualan sampai 50 persen," imbuh Rieva.
 
Tahun lalu, Chrysler Indonesia mengaku berhasil menjual 1.200 unit Jeep di Indonesia. Dengan kenaikkan PPnBm maka harga jual semua produk Jeep akan berada di level Rp 1 miliar ke atas, sementara sebelumnya ada varian yang Rp 800 jutaan. "Kenaikkannya bisa sampai Rp 200-300 jutaan," tutup Rieva.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com