Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sportscar Baru dari Inggris Siap "Ngebut" pada April 2014

Kompas.com - 20/01/2014, 10:53 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Autoblog

London, KompasOtomotif — Mengenali nama David Brown? Jika Anda menyimak sejarah otomotif Inggris, nama itu pasti tidak asing. Huruf ”DB” pada sederet varian Aston Martin (DB2, DB3, hingga DBS) adalah titian sejarah bangsawan Inggris tersebut, yang membeli Aston Martin sejak 1947 dan menjualnya lagi pada 1970 karena bangkrut.

Kini nama itu muncul lagi, tetapi bukan orang yang sama. Dia juga bangsawan Inggris, yang memulai usaha dengan membuat alat-alat berat yang kini dijual ke Caterpilar. "David baru" ini mulai tertarik bisnis otomotif dengan berencana merilis sportscar bernuansa klasik, April mendatang.

Pria yang mengaku sebagai penggemar mobil itu membuat perusahaan dengan namanya sendiri, David Brown Automotive. Desain mobil nanti akan dibuat oleh tim desain yang dipimpin Alan Mobberley, Chief Designer Land Rover, selama 19 tahun, hingga 2005. Envisage Group akan memproduksi mobilnya.

Menurut David, mobil ini tidak akan menjiplak model mana pun. Semua akan memiliki nuansa baru, mulai dari eksterior hingga interior. Komponen dibuat di Inggris, diproduksi dengan volume yang kecil dengan teknik merakit manual.

Proyek besar ini diberi kode nama "Project Judi", dan belum diputuskan apa nama varian yang akan dijual sangat terbatas itu. Yang jelas, David mengatakan bahwa mobil ini akan sangat ”menjanjikan” dari sisi desain eksterior klasik dengan performa yang tak kalah dengan sportscar lain, termasuk dalam hal teknologi, kenyamanan, dan ketelitian. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com