Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seru! Kompetisi "Modif" Antar-Komunitas Mobil di Surabaya

Kompas.com - 01/11/2011, 18:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Dari pengalaman yang sudah-sudah, penyelenggaraan  kontes modifikasi umumnya diikuti oleh individual dan tidak mempengaruhi performa klub yang dinaunginya. Ada juga panitia yang menyediakan kategori khusus untuk klub, tetapi lebih mengarah pada kuantitas peserta.

Berbeda dengan event "Indonesia Car Tuner Show Off" yang diselenggarakan oleh Faith Industry di Gramedia Expo, Surabaya, Sabtu-Minggu (6/11/2011). Penyelenggaraan kontes modifikasi mobil ini sudah berlangsung untuk kali ketiga dan tergolong unik karena kompetisinya bersifat akumulatif atau olimpiade.

Ada sebelas tema modifikasi untuk diperebutkan oleh komunitas yang ikut serta. Nah, komunitas yang meraih medali terbanyak, otomatis, akan terpilih sebagai "Best Car Club" untuk mewakili Surabaya pada Final Battle di Jakarta, Februari 2012. Sebelumnya telah terpilih Connection (Best Car Club Bandung) dan Option (Best Car Club Yogyakarta).

Selain kelas "Car Club Battle", panitia juga menyediakan 20 piala yang dapat diperebutkan secara individual seperti kontes modifikasi pada umumnya. Tersedia pula kategori khusus, seperti "Alpine Community Award", "GT Radial Special Award", dan "Autovision Show Me U'r Light".

Pengunjung dapat menyaksikan tampilan mobil-mobil modifikasi terbaik di Surabaya dan tentunya turut dihibur oleh aksi panggung DJ, sexy dancer, atraksi burn out, dan dynapack chasis dyno untuk mencari mobil yang mempunyai tenaga terbesar.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com