Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengganti S Class Masa Depan

Kompas.com - 20/10/2011, 17:24 WIB

STUTTGART, KOMPAS.com — Pada Frankfurt Motor Show lalu, Kompas.com sempat menghadirkan profil Mercedes-Benz F125 Concept yang digembar-gemborkan bakal menjadi model S Class masa depan. Banyak kalangan menyangsikan kepastian hadirnya, dan keraguan itu dijawab oleh Mercedes bahwa konsep tersebut akan muncul tahun 2025.

Segala teknologi dan fitur terkini tersaji seperti pintu gullwing yang impresif, material berkelas, computer-assisted driving, advanced telematics, dan penggunaan mesin hydrogen fuel cell.

"Konsep ini merupakan bentuk visi kami ke depan tentang sosok mobil berdimensi ruang lapang yang akan diperkenalkan pada 2025," ujar Thomas Weber, Kepala Penelitian dan Pengembangan Daimler AG.

Tantangan terbesar dari mobil masa depan adalah soal efisiensi bahan bakar dan tanpa emisi. Untuk itu, perusahan tengah mengembangkan sebuah baterai lithium-sulfur sebagai pemasok listrik guna menggerakkan motor elektrik. Dan sebagai penyeimbang, material sejenis kevlar akan menjadi pembalut bodi agar lebih ringan sehingga mesin tak terlalu memiliki beban berat.

Weber menambahkan, kedua teknologi paling mendasar tersebut merupakan target yang harus dipenuhi hingga 2020 atau 2025 oleh Mercedes-Benz.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com