Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rusia Pamer Teknologi dengan Konsep Yo di Frankfurt

Kompas.com - 02/09/2011, 10:57 WIB

RUSIA, KOMPAS.com - Menyebut produsen mobil Yo-Auto, Anda pasti menduga berasal dari Korea. Tebakan itu keliru, justru perusahaan itu berasal dari Rusia yang akan menampilkan mobil konsepnya, Yo pada ajang pameran Frankfurt Motor Show, pertengahan September ini.

Konsep Yo, kedengarannya sangat tidak imajinatif, merupakan salah satu dari tiga model hibrida dari negeri asal beruang putih yang akan diperkenalkan kepada publik sebagai kendaraan masa depan.

Rancangannya cukup inovatif, terutama model pintunya yang digeser ke atas. Menariknya, posisi pintu bukan di luar bodi, seperti umumnya yang sekarang, tapi di dalam bodi. Sehingga kaca belakangnya sangat kecil. Trus, kaca depannya dibikin memanjang sampai ke bagian atap (melewati jok depan).

Pada bagian interior bisa memuat empat orang dewasa, dengan ruang belakang yang sedikit lega. Hal ini dikarenakan desain jok depan yang tipis.

Mobil digerakkan oleh tenaga hibrida yang sistem kerjanya, katanya sama dengan punya GM (Volt). Jadi, ada pasangan motor listrik dan baterai sebagai penyuplai sumber tenaga, plus mesin konvensional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com