Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CBR 150R Meluncur di PRJ 2011

Kompas.com - 18/04/2011, 17:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketika di ajang Jakarta Motor Show 2010 di stan sepeda motor Honda bersanding CBR 250R dan 150R. Bila CBR 250R sudah dipasarkan, untuk yang 150R, Kompas.com menerima informasi akan dilepas ke pasar di Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2011 pada Juni-Juli ini. "Rencananya akan diluncurkan PRJ tahun ini, mudah-mudahan bisa dilakukan karena momennya pas," ujar sumber kepada Kompas.com, belum lama ini.

PT Astra Honda Motor (AHM), ATPM sepeda motor Honda di Indonesia bahkan sudah mendaftarkan unit dengan kode PT Astra Honda Motor Honda CBR 150 RC (IN) M/T ke Kementerian Perindustrian per hari Senin (18/4/2011) ini dan masih berstatus Proses. Artinya, perusahaan sedang menunggu mendapatkan izin impor unit dalam jumlah tertentu.

Bulan lalu (Maret), AHM pernah mengajukan impor unit dalam jumlah kecil untuk uji tipe. Opsi impor masih dilakukan mengingat biaya operasional lebih murah ketimbang produksi massal dan menyiapkan fasilitas perakitan di Indonesia. Saat volume mencapai skala ekonomis, baru CKD mungkin dilakukan.

Niat AHM untuk memasarkan CBR 150R guna melengkapi model sport, khusus kelas atas yang sudah dimasuki dengan CBR 250R yang diluncurkan Februari lalu. Kini, CBR 150R diposisikan Honda berdampingan dengan New Mega pro untuk menyaingi Yamaha yang memimpin segmen sport dengan produk andalan Vixion dan Byson.

Soal harga CBR 150R, konon jauh lebih kompetitif ketimbang produk yang sudah dilepas di Indonesia oleh importir umum. "Kalau IU harganya sekitar Rp 38-Rp 39 juta-an per unit, pasti akan di bawah itu," ujar sumber lain yang mengetahui rencana tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com