Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gebrakan Indonesia Timur di Ajang Motorsport

Kompas.com - 01/03/2011, 14:33 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com - Dari kawasan Timur Indonesia, tim Kalla Toyota Sport (KTS) sebagai organisasi resmi Kalla Motor yang didukung PT Toyota Astra Motor dan Toyota Tim Indonesia (TTI) menggebrak dunia motorsport tanah air, khususnya cabang slalom test di Provinsi Sulawesi (Barat, Tengah dan Tenggara)dengan atlet andalan Andi Keken. KTS mengandalkan Toyota Yaris yang telah terbukti menjadi juara nasional 3 tahun berturut-turut (2008 sampai 2010) dan juata balap turing (2007-2009) di sirkuit Sentul.

KTS yang diproklamirkan Desember 2010 oleh Kalla Motor, selain meramaikan pentas sport mobil, juga sebagai pembuktian performa dan kenhandalan produk Toyota, baik yang komersil, sedan, penumpang dan truk.

"Merupakan kebahagiaan sekaligus kebanggaan bagi kami menghadirkan Kalla Toyota Sport di wilayah timur Indonesia. Kami percaya, prestasi yang telah dan akan diraih oleh para pebalap di TTI, nantinya bisa menular pada KTS. Termasuk kehandalan teknologi pada kendaraan merupakan faktor paling penting mengantar para pebalap meraih posisi puncak di setiap seri lomba," Ucap Hariyadi Kaimuddin, Direktur Kalla Toyota Sport yang juga sebagai Direktur Operasional Kalla Toyota.

Memet Djumhana, Manager Operaional TTI mengaku salut atas terobosan yang dilakukan Kalla Toyota dalam membangun KTS. Meski proses pembentukannya penuh dengan tantangan, tapi Kalla Motor berhasil menciptakan ketangguhan tim.

"Kami (KTS & TTI) bangga bisa menciptakan sinergi yang baik dalam membangun racing management untuk mencipatakan pembalap kualitas nomor satu dan tim balap nomor satu di Indonesia – Tutup Anton Jimmi (Marcom Dept. Head – PT.TAM).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com