Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maruti Suzuki Impor Kizashi untuk Pasar India

Kompas.com - 25/01/2011, 11:36 WIB

INDIA, KOMPAS.com — Pada 2 Februari, Maruti Suzuki India meluncurkan sedan Kizashi yang akan diimpor langsung dari pabrik Suzuki Jepang dan dipasarkan dengan harga sekitar Rp 335 juta. "Kizashi adalah usaha kami untuk masa depan karena segmen mobil akan tumbuh menjadi besar meski sekarang ini porsinya terbilang kecil," ujar Managing Executive Officer MSI Maya Pareek, Senin (24/1/2011).

Sedan mewah Suzuki ini menggunakan mesin Grand Vitara 2,4 liter yang dipadu dengan transmisi otomatis ataupun manual. Mobil ini menggunakan sistem gerak roda all wheel drive (AWD), tetapi di India spesifikasinya kemungkinan diturunkan (tidak AWD).

Untuk sementara ini, Kizashi didatangkan utuh CBU (completely built-up). Namun, Maruti mempertimbangkan mobil tersebut dirakit di India jika volume penjualan bagus karena pasar Suzuki di Negeri Sari tersebut identik dengan mobil-mobil kecil.

Pareek percaya peluncuran ini tidak hanya meningkatkan penjualan bagi MSI, tetapi juga mengisi kekosongan model line-up untuk segmen atas. "Sekarang tercatat ada sekitar 9 juta konsumen Maruti dan banyak di antara mereka ingin menaikkan status setelah punya SX4. Jadi, apa yang kami lakukan sekarang memberi mereka pilihan di segmen mewah," ujar Pareek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com