Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MPV Geely Masuk Tahun Ini

Kompas.com - 14/01/2011, 15:03 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Mobil China Geely serius meramaikan pasar otomotif Indonesia dengan memasarkan beberapa modelnya. Bahkan tahun ini, bocoran yang disampaikan oleh Presiden Direktur PT Geely Mobil Indonesia (GMI) Budi Pramono kepada Kompas.com di Bandung, Jawa Barat, baru-baru ini pihaknya paling sedikit akan memasukkan dua model baru.

Ketika didesak, Budi tidak mau memberikan spesifikasi. Paling sedikit, dua model. Yang satu MPV compact 7-seater dan satunya lagi sedan kelas menengah," tegas Budi membocorkan informasinya.

Soal keseriusan Geely di Indonesia, Budi memberika beberapa contoh kuat. Jadi, ketika prinsipal China mau masuk ke Indonesia, "Saya minta didirikan fasilitas perakitan dan mereka menyanggupinya," paparnya.

Pabrik perakitan itu, lanjut Budi, kini dalam persiapan di dekat Kerawang. Sudah ada beberapa ratus hektar, tapi untuk tahap pertama ini seratus hektar dulu.

Keseriusan lain, pameran Gaikindo tahun ini, Geely akan ikut serta. "Malah, tadinya kita mau dianaktirikan dikasih stan yang kecil. Setelah saya minta, akhirnya dikasih dengan space lebih besar," katanya.

Pada pameran nanti, Budi mengatakan kalau yang dipajang kelak merupakan produk-produk Geely yang akan dipasarkan di Indonesia. Termasuk mobil konsep juga akan dipajang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com