Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MV Agusta Brutale 921 yang Betul-betul "Brutal"

Kompas.com - 22/12/2010, 16:16 WIB

ITALIA, KOMPAS.com — Perayaan Natal 2010 disambut oleh pabrik sepeda motor Italia MV Agusta dengan meluncurkan produk baru, Brutale 920. Nama Brutale dari bahasa Italia berarti "brutal". Namun, brutal di sini bukan seperti yang ada dalam konotasi manusia yang bersifat negatif, melainkan sebaliknya.

Kebrutalan pada moge ini tecermin pada dua sektor. Pertama, jantung pacunya. Brutale yang dibekali mesin empat silinder sejajar berkapasitas 921 cc ini mempunyai tenaga maksimum 127 HP. Tak cuma itu, tenaga mesin punya delapan pilihan yang diatur oleh komputer. Pemilihannya cukup dilakukan melalui switch.

Kedua, dari segi desain, moge ini banyak memiliki tonjolan sehingga mengesankan bentuknya yang kasar. Namun, yang membedakan ia dengan motor sekelasnya, bagian jok dirancang satu bagian, tapi bisa untuk membonceng.

Beralih ke bagian depan, perhatikan model indikatornya. Jika bagian itu dibikin terpisah pada kebanyakan moge, maka indikator pada Brutale justru menyatu. Pindah ke bagian kaki, kedua ban menggunakan Pirelli.

Soal harga, ia dibanderol Rp 142 juta lebih. Jika nanti diperkenalkan pada tahun depan, maka Brutale 920 akan mendampingi Brutale 990 dan 1090RR.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com