Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stoner Berambisi Menang di Valencia

Kompas.com - 04/11/2010, 19:48 WIB

VALENCIA, KOMPAS.COM - Meski gelar juara dunia sudah di tangan Jorge Lorenzo, Casey Stoner masih berambisi memenangkan balapan di sirkuit Valencia, Minggu ini sebagai hadiah perpisahan buat Ducati. Pebalap Australia ini yakin bisa menunjukkan performa terbaiknya buat tim Italia tersebut.

Stoner empat tahun memperkuat Ducati yang dimulai sejak 2007. Prestasi terbaiknya, di tahun pertamanya berhasil merebut gelar juara dunia. Sampai sekarang, dirinya sudah memenangkan 23 balapan, 41 podium dan 20 kali pole position.

Di Valencia ini, dirinya sempat start terdepan pada 2008 dan diulang kembali 2009, namun tak jadi start karena terjatuh saat berlangsung pemanasan (warm-up lap).

"Saya berharap cuaca di Valencia lebih baik, sehingga kmai bisa bekerja dengan baik dan dapat menyetel untuk balapan terakhir saya di Ducati," jelas Stoner yang tahun ini hanya memenangkan tiga seri balapan dan lima kali terjatuh dari sepeda motornya.

Diakuinya kalau Valencia ini merupakan sirkuit ketat dan banyak tikungan yang menggunakan gigi dua dan tiga. Kemudia bisa menjaga irama kecepatan dan menuver motor. "Jadi, saya ingin benar-benar mendapatkan hasil terbaik, baik buat saya maupun Ducati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com