Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaguar C-X75 Mendapat Perhatian Lebih di Paris

Kompas.com - 03/10/2010, 11:41 WIB

PARIS, KOMPAS.com – Mobil ini yang satu ini akhirnya  mendapatkan perhatian lebih dari publik setelah kehebatan teknologinya dieksploitasi oleh media di seluuruh dunia  Karena itu, begitu tampil  Paris Motor Show, Jaguar C-X75 langsung menjadi incaran wartawan dan publik(mulai dibuka kemarin) .

Sosok C-X75 sangat menarik dan atraktif dari desain. Apalagi bila melihat interiornya, dashboard, setir, pedal-pedal, panel instrumen. Jaguar menyebutnya kabin yang memfokus pengemudi. Hebatnya,  setir, sistem kontrol, panel instrumen dan pedal-pedal menyesuaikan diri dengan pengemudi. 

Layar inromasi pengemudi utama ditempatkan dua bulatan panel instrumen mirip teropong. Yang seakan-akan tergantung. Panel instrumen ini menayangkan status kerja mobil dan putaran kedua mikroturbinnya.

Menurut Jaguar, desain merupakan kombinasi panel  sedan XJ   dengan pesawat tempur untuk yang mampu menciptakan “gimbal” 3D virtual. Satu hal lagi, bodi aluminium mobil konsep ini dibuat dari aluminium ekstrusi dengan sasis seperti yang diterapkan pada pesawat udara.

Hasilnya, mobil lebih ringan, bisa didaur ualang dan tak kalah pasti, lebih irit dan makin mantap dikebut!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com