Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perayaan 30 Tahun Kesuksesan Quattro di Paris

Kompas.com - 30/09/2010, 18:42 WIB

PARIS, KOMPAS.com - Audi AG merayakan ulang tahun ke-30 ikon produknya Quattro di ajang Paris Motor Show dengan memperkenalkan Quattro Concept. Berbasis platform RS5 yang dipangkas 150 mm, kupe dua penumpang ini memiliki badan terbuat dari aluminium, kecuali kap mesin dan hatchback belakang yang berbahan serat karbon. Bobot totalnya hanya 1.300 kg.

Mesin serupa dengan Audi TT RS, 5-silinder 2,5 L dilengkapi turbocharger ganda. Tenaga mencapai 408 PS pada putaran mesin 5.400 hingga 6.500 rpm, dan torsi puncak  480 Nm mulai 1.600 rpm hingga 5.300 rpm. Berpadu dengan transmisi manual 6-speed yang mengantarkan tenaga ke keempat rodanya secara permanen, akselerasi 0 - 100 km/jam dicapai dalam 3,9 detik.

Tampilan depan didominasi gril segi empat besar dengan bentuk lampu utama tajam dan berkesan agresif. Dari samping, bentuk pilar-C yang lebar memberi tempat bagi logo empat bulatan Audi yang dicetak langsung ke badan mobil. Di kabin, tampilan dashboard minimalis dengan panel instrumen digital berlayar besar lebih mengedepankan fungsinya. Tempat duduk model bucket dengan sabuk keselamatan empat titik memantapkan pengendaraan.

Sayangnya Audi masih belum memiliki rencana untuk memproduksi mobil yang dirancang rumah desain Italdesign ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com