Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Xeon 125 Dilepas pada Mei 2010

Kompas.com - 08/04/2010, 17:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kehadiran produk skuter otomatik terbaru Yamaha, Xeon, di Indonesia tampaknya tak akan lama lagi. Pihak Yamaha Indonesia berencana bahwa proses produksi dimulai akhir bulan ini dan akan dijual pada awal Mei mendatang.

Dari informasi yang diperoleh Kompas.com, skutik terbaru produsen berlambang garpu tala ini akan mulai dikenalkan terlebih dahulu ke pihak media. "Akhir bulan ini, pihak media akan diundang untuk mencoba produk terbaru, dan peluncuran baru akan direncanakan awal bulan depan," ujar sumber di PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) kepada Kompas.com, Kamis (8/4/2010).

Mengacu data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), total penjualan semua model skutik Yamaha per bulan berada pada kisaran 120.000 unit per bulan. Dengan adanya produk baru, sumber tersebut mengatakan bahwa target kemudian akan ditingkatkan menjadi 150.000 unit per bulan.

Seperti diketahui, persiapan produksi sudah dilakukan oleh pihak PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YMMI) dengan izin produksi tipe 44D bernama Xeon tertanggal 19 Maret 2010. Dari penelusuran Kompas.com, Xeon adalah produk skuter matik terbaru Yamaha berkapasitas 125 cc. Kompas.com pun pernah menangkap kamera produk terbaru Yamaha ini saat sedang dites di jalan.

Di Thailand, skutik ini dinamai Mio 125 dan baru saja diluncurkan awal tahun ini dengan dengan dapur pacu 124 cc, 4 tak SOHC, dilengkapi sistem pendingin air. Bahkan pada saat peluncuran, duo pebalap andalan Yamaha di MotoGP, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, berhasil diboyong ke Negeri Gajah Putih tersebut.

Dengan demikian, Xeon akan menempati strata tertinggi model skutik Yamaha di atas Mio dan Mio Soul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com