Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevy Cruze Eco, Seirit Mobil Hibrida

Kompas.com - 29/03/2010, 15:55 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com – Chevy Cruze telah dijadikan  andalan oleh GM sebagai produk global untuk menyaingi mobil  Jepang dan Jerman yang irit bahan bakar. Karena itulah, mobil yang satu ini, menggunakan berbagai macam kapasitas mesin.

Bila di Indonesia digunakan mesin 1,8 liter, di negara asalnya justru dipilihkan 1,4 liter. Hebatnya, mesin tersebut dilengkapi dengan turbo. Dengan demikian, tidak hanya membuat Cruze makin responsif, juga irit konsumsi bahan bakarnya.

Klaim GM, konsumsi bensin Cruze dengan 1,4 liter turbo dan transmisi otomatik 6-percepatan, 17,2 km per liter atau 20 mpg di jalan tol.

Kendati  dipasarkan secara resmi di negara itu awal 2011, namun konsumen Amerika Serikat sudah bisa melihat langsung mobil ini. Pasalnya, Cruze Eco akan dipamerkan pada New York Motor Show  yang berlangsung 2 – 11 April 2010.

Mesin Cruze 1,4 liter dan Kemampuan mesin Cruze  Eco  menghasilkan tenaga 138PS dan torsi 200Nm. Dengan ini pula, sekali mengisi penuh tangki bensin bisa untuk menempuh perjalanan 800 km.

"Keiritan Cruze Eco hampir sama dengan mobil hibrida. Namun konsumen tidak perlu membayar harga tambahan," ujar Jim Campell, Wakil Presiden Pemasaran  Chevrolet AS tentang produk terbarunya tersebut. Nantinya, Cruze juga ditawarkan dengan pilihan paket RS bergaya sport.

Menurut Cherolet, Cruze lebih irit karena posisi grilnya lebih rendah sehinga makin aerodinamis, pelek aluminium yang ringan dan ban dengan teknologi hambatan gelinding yang sangat rendah.

”Kami percaya, Cruze adalah mobil yang tepat, dan muncul di saat yang tepat untuk konsumen Amerika,” tegas Campell.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com