Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kredit Motor Honda via FIF Tembus 1,3 Juta Unit pada Kuartal III-2024

Kompas.com - 24/10/2024, 08:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Federal International Finance (FIF) mencatat peningkatan penyaluran kredit motor Honda pada kuartal III-2024.

Melalui FIFASTRA, FIF telah menyalurkan nilai pembiayaan terhadap sepeda motor Honda sebesar Rp 22,3 triliun pada Januari-September 2024, dengan kenaikan sebesar 10,2 persen year-on-year (yoy).

Sementara itu, jumlah unit yang dibiayai naik sebesar 5,8 persen atau mencapai 1,3 juta unit sampai per kuartal III-2024.

Baca juga: DAMRI Buka Rute Baru ke Stasiun Tegalluar, Tarif Rp 15.000

Kredit motor FIFGroup mencatat capaian positif pada 2022Dok. FIFGroup Kredit motor FIFGroup mencatat capaian positif pada 2022

Perolehan tersebut berkontribusi pada pertumbuhan laba bersih perusahaan sebesar 8,8 persen yoy pada periode Januari-September 2024 sebesar Rp 3,3 triliun.

Peningkatan laba bersih tersebut juga didukung oleh kenaikan total penyaluran pembiayaan FIFGROUP, yaitu sebesar 7,1 persen yoy menjadi Rp 34,1 triliun hingga akhir kuartal III-2024.

Peningkatan ini juga selaras dengan kenaikan jumlah unit yang dibiayai, yang mencapai 2,4 juta unit, atau naik 1,4 persen yoy.

Baca juga: Jangan Terbiasa Pakai Setengah Kopling pada Mobil Manual

Direktur PT Federal International Finance (FIF) Valentina Chai menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pelanggan, mitra bisnis, dan karyawan FIF atas kontribusi mereka terhadap pencapaian ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pemangku kepentingan atas kepercayaan yang diberikan kepada FIF sebagai solusi finansial pilihan dalam memenuhi berbagai kebutuhan,” ujar Valentina, dalam keterangan resmi, Rabu (23/10/2024).

“Kenaikan dalam penyaluran pembiayaan mencerminkan komitmen kami untuk menjadi solusi keuangan yang andal bagi masyarakat Indonesia,” kata dia.

Baca juga: Tata Cara Bayar Pajak Kendaraan Lima Tahunan di Samsat

Honda Beat di booth Honda pada IIMS 2024KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Honda Beat di booth Honda pada IIMS 2024

FIF juga membukukan peningkatan Net-Service Asset (NSA) sebesar 14,6 persen (yoy) menjadi Rp 44,9 triliun hingga kuartal III 2024

Selain itu, FIF mempertahankan rasio Non-Performing Finance (NPF) di level 0,02 persen pada kuartal III 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau