Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocor Penampakan Chery Tiggo 7 Sport, Mirip Land Rover

Kompas.com - 20/08/2024, 10:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery menghadirkan varian baru dari salah satu SUV andalannya, yakni Tiggo 7. Diberi nama Tiggo 7 Sport, varian tersebut belum lama ini terlihat wujud aslinya.

Dikutip dari Carnewschina.com, Selasa (20/8/2024), foto-foto yang beredar di dunia maya tersebut diambil dari salah satu diler di China. Kabarnya, Tiggo 7 Sport baru akan meluncur pada September.

Baca juga: Chery Tiggo 7 Pro Diklaim Terjual 200.000 Unit di Dunia Selama 2023

Bagian yang paling mirip dengan Land Rover adalah bagian depan. Apalagi, jika melihat bagian grille. Tapi, Chery menambahkan saluran masuk udara dan bumper yang kecil lengkap dengan skid plate.

Chery Tiggo 7 SportDok. Carnewschina.com Chery Tiggo 7 Sport

Bahkan, Daytime Running Lights (DRL) yang disematkan juga mirip dengan Range Rover Evoque. Meskipun disebut sebagai Chery Tiggo 7, versi Sport tidak terlalu mirip dengan Tiggo 7 Pro yang dipasarkan di Indonesia. Desainnya jauh lebih mirip dengan Jaecoo J7.

Uniknya, Tiggo 7 Sport menggunakan gagang pintu model flush. Gagang pintu tersebut biasa digunakan pada mobil listrik, sementara SUV ini mengandalkan mesin pembakaran internal.

Baca juga: Chery Tiggo 7 Pro Raih Bintang Lima Hasil Tes Tabrak ANCAP

Tiggo 7 Sport lebih ditujukan untuk pengguna perkotaan. Meski demikian, SUV ini dilengkapi dengan kompartemen penyimpanan yang dipasang di antara pilar C dan D di sisi kiri mobil. Persis seperti Range Rover.

Chery Tiggo 7 SportDok. Carnewschina.com Chery Tiggo 7 Sport

Pada interiornya, Tiggo 7 Sport memiliki panel instrumen model floating dan layar Infotainment yang besar, serta selektor penggerak yang tebal.

Sayangnya, belum diketahui lebih jauh mengenai spesifikasi dapur pacunya. Tapi, banyak yang menduga mesinnya juga sama seperti Jaecoo J7. Artinya, mobil ini akan memiliki mesin 1.6 L, turbocharged, dengan tenaga maksimum 194 Tk dan torsi hingga 290 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan girbox dual-clutch 7-percepatan.

SUV Chery yang satu ini memang memiliki banyak kemiripan dengan Land Rover. Namun, untuk diketahui, Chery sendiri merupakan joint venture dari Jaguar Land Rover di China.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau