Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musim Depan Pertamina Enduro VR46 Naik Kelas Pakai Motor Pabrikan

Kompas.com - 02/08/2024, 19:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Ducati telah mengonfirmasi bahwa tim balap Pertamina Enduro VR46 akan mengambil alih Pramac sebagai tim MotoGP yang didukung pabrikan mulai tahun 2025.

Kesepakatan ini membuat tim Valentino Rossi akan menerima Desmosedici versi terbaru dengan dukungan teknis penuh dari Ducati.

Fabio di Giannantonio diperkirakan akan menjadi pebalap VR46 yang menerima motor spesifikasi pabrik tahun depan, sebab Marco Bezzecchi diprediksi bakal pindah ke Aprilia pada 2025.

Baca juga: Hal Terlarang Dilakukan Saat Mengemudi di Jalan Tol

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MotoGP™ (@motogp)

 

Meski begitu, tim balap Pertamina Enduro VR46 belum resmi mengonfirmasi pebalap mana pun untuk tahun 2025.

“Saya hanya bisa bangga mengumumkan bahwa mulai tahun depan, Tim Balap VR46 akan menjadi Tim Dukungan Pabrik Ducati di MotoGP,” kata direktur tim VR46 Alessio Salucci, dilansir dari Crash, Jumat (2/8/2024).

“Kami akan berada di jalur yang benar dengan motor resmi dan GP24. Jika mereka mengatakannya beberapa tahun yang lalu, saya tidak akan mempercayainya,” kata dia.

Baca juga: Pastikan Ada Fitur Ini Saat Beli Head Unit Mobil

Salucci juga mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang bekerja di Tim, para mitra, Ducati dan Gigi Dall'Igna.

“Ini benar-benar momen penting bagi seluruh grup: mencapai hasil ini hanya dalam tiga tahun, dengan tim muda, dengan begitu banyak pebalap dari Moto3, adalah sesuatu yang luar biasa,” ucap Salucci.

“Kita akan menghadapi tahun-tahun yang penuh tantangan, tetapi kita tidak sabar untuk menguji diri dan mencoba mencapai hasil yang ambisius,” ujarnya.

Baca juga: Banyak Pemain Baru, Ini Daftar Harga Mobil Hybrid per Agustus 2024

Pebalap VR46 Pertamina Enduro Racing Team, Fabio DiGiannantonio mengalami masalah teknis saat berlaga di Sprint Race MotoGP AmerikaPertamina Enduro VR46 Pebalap VR46 Pertamina Enduro Racing Team, Fabio DiGiannantonio mengalami masalah teknis saat berlaga di Sprint Race MotoGP Amerika

Sementara itu, General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna mengatakan, sejak awal tim Balap VR46 telah menunjukkan kemampuannya untuk bekerja dalam harmoni yang sempurna dengan Ducati.

“Oleh karena itu, kami gembira dapat memperkuat hubungan kami lebih jauh, dengan memberikan dukungan penuh pabrik kepada tim yang bermarkas di Pesaro mulai musim depan,” ucap Dall'Igna.

"Saya yakin bahwa bersama-sama kita dapat mencapai tujuan penting lainnya! Sekali lagi, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Valentino, Uccio, Pablo, dan semua orang yang bekerja dengan tim dengan penuh semangat dan dedikasi,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau