Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Meluncur, Serena e-Power Terpesan 728 SPK di GIIAS 2024

Kompas.com - 01/08/2024, 18:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sempat dipamerkan tahun lalu, akhirnya generasi baru Serena dengan mesin hybrid atau Serena e-Power, resmi meluncur di GIIAS 2024.

Mobil MPV boxy yang masih berstatus CBU Jepang ini pun langsung mencuri perhatian. Selama pameran berlangsung dari 18-28 Juli 2024, Serena e-Power berhasil membukukan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 728 unit.

Evensius Go, Presiden Direktur PT. Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) mengatakan, banyaknya pemesanan Serena menjadi bukti bila nama besar MPV legendaris tersebut masih melekat bagi masyarakat Indonesia.

Baca juga: Zenix Hybrid Kuasai SPK Kendaraan Elektrifikasi Toyota di GIIAS 2024

"Dengan total SPK 728 unit, The All-New Nissan Serena e-Power menjadi milestone bagi Nissan Indonesia untuk kembali menjadi favorit masyarakat. Kami juga berterima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap produk-produk Nissan khususnya Serena e-Power yang memang dirancang untuk keluarga Indonesia," kata Evensius, dalam keterangan resminya, Kamis (1/8/2024).

Serena e-Power GIIAS 2024NMDI Serena e-Power GIIAS 2024

Serena e-Power resmi dijual dengan harga mulai Rp 635 juta untuk tipe Highway Star e-Power (4x2) A/T varian one-tone on the road (OTR) Jakarta. Sedangkan untuk varian two-tone, banderolnya lebih mahal sedikit, yakni Rp 639,5 juta.

Tak hanya mesin bertenaga dan bahan bakar yang diklaim lebih irit, MPV ini juga hadir menggunakan teknologi bantuan mengemudi ProPILOT Assist yang canggih.

Dengan memanfaatkan kamera dan sensor radar, fitur ini dapat mendeteksi marka jalur dan kendaraan di sekitar, yang memungkinkan kemudi, akselerasi, dan pengereman otomatis untuk meringankan beban kerja pengemudi.

Baca juga: DFSK Seres Catat 546 SPK di GIIAS 2024

Teknologi tersebut hadir dengan beberapa fitur lainnya, seperti Nissan 360 Safety Shield, yang terdiri dari serangkaian teknologi keselamatan termasuk Intelligent Emergency Braking dengan Intelligent Forward Collision Warning, Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection, Intelligent Cruise Control, Lane Keeping Assist, dan Intelligent Driver Attention Alert.


Nissan menawarkan program berupa free maintenance service selama 4 tahun atau 50.000 km, vehicle warranty selama 5 tahun atau 150.000 km, serta battery lithium-ion & e-Power component warranty selama 7 tahun atau 150.000 km untuk pemesanan The All-New Nissan Serena e-POWER.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau