Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lexus Cuma Jual Model Elektrifikasi mulai 2025

Kompas.com - 20/07/2024, 09:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Lexus Indonesia jadi salah satu merek yang meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlokasi di Hall 6C, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang.

Pada momen GIIAS kali ini, Lexus menghadirkan tema The New Era of Lexus Electrified melalui peluncuran beberapa kendaraan elektrifikasi mewah. 

Totalnya ada tiga produk yang diluncurkan pada GIIAS 2024 ini, yakni seri UX dan NX yang mengalami penyegaran, dan LBX yang merupakan model baru. Ketiganya merupakan kendaraan elektrifikasi dengan teknologi hybrid.

General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma mengatakan, dengan jejeran mobil baru tersebut ditargetkan tahun depan bisa terwujud seluruh produk yang di jual Lexus mendopsi teknologi elektrifikasi.

Baca juga: VinFast Serahkan VF e34 Kepada Pelanggan Pertama

“Lexus telah menjadi pelopor elektrifikasi di otomotif luxury dan berkomitmen untuk menghadirkan 100 persen kendaraan elektrifikasi di seluruh model line-up pada 2025. Sejalan dengan hal tersebut, pada GIIAS kali ini Lexus menghadirkan The New Era of Lexus Electrified dengan membawa inovasi baru pada kendaraan elektrifikasi Lexus," katanya di GIIAS 2024, Jumat (19/7/2024). 

Sepanjang tahun 2024, penjualan Lexus di Indonesia didominasi oleh kendaraan elektrifikasi. Pencapaian tersebut tentunya akan berkontribusi terhadap pengurangan emisi karbon sebesar lebih dari 40 persen jika dibandingkan dengan penjualan mobil konvensional.

Lexus LBX meluncur di GIIAS 2024Kompas.com/Donny Lexus LBX meluncur di GIIAS 2024

Baca juga: Honda Pocket Concept Hadir di GIIAS 2024

“Melalui produk-produk baru yang kami hadirkan di GIIAS 2024, terutama peluncuran The All New LBX, menunjukkan keseriusan Lexus dalam mewujudkan visi Lexus Electrified dan komitmen Making Luxury Personal, " kata Bansar. 

Bansar juga mengatakan, ke depannya, Lexus akan terus melengkapi kendaraan elektrifikasi luxury mulai dari Self-Charging Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Vehicle (PHEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV) untuk memenuhi kebutuhan setiap pelanggan sesuai dengan preferensi dan lifestyle-nya masing-masing, sekaligus mewujudkan visi carbon-neutral society pada 2035.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau