Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Travelink Bakal Rilis Coaster Bus Baru, Pakai Sasis Hino

Kompas.com - 07/06/2024, 18:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Travelink kembali meluncurkan kendaraan pariwisata baru dengan model coaster

Seperti sebelumnya, visual dari  coaster menyerupai medium bus, hanya saja ukurannya lebih kecil dan kapasitas penumpangnya juga lebih sedikit.

Bila biasanya coaster bus milik Travelink kerap menggunakan sasis Toyota dan belum lama ini menggunakan Isuzu, pada unit barunya ini menggunakan sasis dari Hino GB 150 AT.

Baca juga: Ducati Indonesia Gelar Riding Experience, Undang Danillo Petrucci

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Christian Hari Kurnia (@christian_travelink)

 

Hino GB 150 AT menggunakan mesin N04C-WK yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 147 dk pada 2.500 rpm lalu torsi maksimum 42 kgm. Ini merupakan produk matik pertama milik Hino di segmen bus medium dengan emisi Euro 4.

Berdasarkan informasi dari akun Instagram @christian_travelink, kendaraan ini punya kapasitas 28 kursi. Kursi-kursi tersebut dibuat oleh Rimba Kencana. Hanya saja desain area kabinnya masih dirahasiakan.

Baca juga: Resmi Gabung di Tim Pabrikan Ducati, Marquez Bidik Juara Dunia

Bodi bus ini dirancang oleh Karoseri Piala Mas, namun belum diketahui apa nama bodi bus tersebut. 

Visual unit baru tetap menggunakan desain tampilan khas dari PO Travelink, yakni berkelir putih dengan aksen gambar pita hijau dan biru di bodi samping dan belakang bus.

Sementara itu untuk tampilan kini jadi lebih modern dengan model single glass dan nuansa futuristik. Logo Travelink juga mempercantik wajah depan bus, tepatnya di bawah kaca dan juga pada bodi samping hingga bodi belakang bus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com