Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Pastikan Tiggo 5X Meluncur Pekan Depan

Kompas.com - 05/06/2024, 10:22 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) memastikan Tiggo 5X akan meluncur pada 13 Juni 2024. Sebelumnya, SUV ringkas yang jadi keluarga baru Tiggo ini dijadwalkan meluncur pada akhi Mei lalu.

Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT CSI mengatakan, Tiggo 5X telah mendapatkan testimoni yang baik di 40 negara dan wilayah di dunia karena memiliki fitur teknologi tinggi yang lengkap di kelasnya.

"Lengkapnya fitur yang sebanding dengan harga inilah yang membuat Chery Tiggo 5X berhasil meraih penjualan yang sangat baik. Oleh karena itu, kami optimis membawa mobil ini ke Indonesia," ujar Rifkie, dalam keterangan resminya, Selas (4/6/2024).

Baca juga: Toyota Jepang Belum Bisa Pastikan Pengiriman Kembali Yaris Cross

Tiggo 5X akan hadir mengisi segmen SUV ringkas yang sebelumnya sudah lebih dulu ditempati beberapa rival lain, salah satunya Hyundai Creta.

Chery Tiggo 5XKOMPAS.com/Adityo Chery Tiggo 5X

Sebagai pendatang baru, Tiggo 5X memiliki modal kuat dari segi fitur dan teknologi yang ditawarkan. Mulai rangkai fitur ADAS, 6 airbag, kamera 360, serta layar sentuh dengan dimensi 10.25 inci.

Urusan dapur pacu, mobil ini menggunakan mesin 1.500 cc NA yang disandingkan dengan sistem transmisi CVT 7 percepatan untuk menyalurkan tenaga sebesar 112 tk dan torsi 138 Nm.

Meski baru akan diluncurkan pekan depam, namun konsumen yang tertarik sudah bisa melakukan pemesanan secara pre-booking dengan harga Rp 249 juta untuk tipe Classic dan Rp 279 juta untuk tipe Champion.

Baca juga: Jutaan Mobil Tersandung Skandal Industri Otomotif Jepang

Chery Tiggo 5XKOMPAS.com/Adityo Chery Tiggo 5X

Pada saat peluncurannya nanti, Chery baru akan mengumumkan harga resmi Tiggo 5X lengkap dengan penawaran spesial bagi calon konsumennya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com