Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Resmi Buka Pemesanan Kona EV, Harga Rp 500 Jutaan

Kompas.com - 03/06/2024, 18:41 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi memulai layanan pre-booking atau pemesanan awal untuk all-new Kona Electric (EV) di pasar dalam negeri pada Senin (3/6/2024).

Terdiri dari empat varian, kendaraan dibanderol Rp 500 jutaan sebagaimana yang sudah dijanjikan oleh perseroan pada pekan lalu ketika memperkenalkan Hyundai Palisade XRT.

"Kona Electric kini hadir dengan desain futuristik seperti Curved Integrated Display, teknologi Bluelink, V2L Indoor dan Outdoor, serta performa baterai maksimal," kata COO PT HMID, Fransiscus Soerjopranoto.

Baca juga: Skandal Berlanjut, Toyota Setop Jual 3 Model Termasuk Yaris Cross

Hyundai Kona Electric generasi kedua melantai di IIMS 2024KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Hyundai Kona Electric generasi kedua melantai di IIMS 2024

Dengan harga tersebut, Hyundai akan memberikan promo menarik seperti gratis home charging dan bebas biaya mengisi daya selama satu tahun senilai Rp 5 juta (dalam bentuk dompet digital).

Adapun varian SUV yang rencananya dirakit lokal itu meliputi Signature Long Range (500 km), Signature Standard Range (400 km), Prime Standard Range (400 km), dan Prime Long Range (600 km).

Meski begitu, Frans, panggilan akrabnya, masih enggan untuk membocorkan informasi lebih rinci mengenai Kona EV ini.

Namun mengacu keterangannya beberapa waktu lalu, pengiriman perdana Kona EV ke konsumen akan dilakukan berbarengan dengan peresmian pabrik baterai hasil kerja sama LG Energy Solution dengan Hyundai.

Baca juga: Cara Mengemudikan Mobil Transmisi Matik agar Hemat BBM

Ioniq 5 Batik dan Kona Electric Bikin Pengunjung IIMS TerpincutKompas.com/Daafa Alhaqqy Ioniq 5 Batik dan Kona Electric Bikin Pengunjung IIMS Terpincut

"Pengirimannya, bersamaan dengan diresmikannya pabrik baterai lokal di Indonesia. Jadi pada saat pabrik baterai berdiri, itu kita sudah mulai kirim ke konsumen. Tidak lama lagi," ucapnya.

Adapun pabrik baterai yang dioperasikan PT HLI Green Power sendiri, telah dibocorkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yaitu kuartal III/2024 atau sekitar Juli-September mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com