Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemesan Chery Omoda E5 Bisa Ganti ke Model Interior All Black

Kompas.com - 02/06/2024, 09:21 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi meluncurkan varian baru untuk Chery Omoda E5, yaitu interior All Black beberapa hari yang lalu.

Kini dengan pilihan interior All Black akan memberikan pengalaman yang berbeda bagi pemilik SUV listrik tersebut. Sebelumnya, Chery Omoda E5 hanya punya satu pilihan interior saja yakni sentuhan warna biru kombinasi putih dengan nama Saint Cyrillus Blue. 

Mobil listrik ini diluncurkan di ke pasar Indonesia pada Februari 2024 pada ajang IIMS 2024. Sejak peluncuranya, sudah ada beberapa yang melakukan SPK pemesanan dan hingga saat ini masih inden.

Lalu apakah yang sudah melakukan SPK Chery Omoda E5 dengan interior Saint Cyrillus Blue harus menambah biaya lagi jika ingin menganti dengan interior All Black? 

Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia mengatakan, pelanggan yang sebelumnya telah melakukan SPK Chery Omoda E5 namun ingin mengubah menjadi interior All Black tidak ada biaya tambahan. 

Baca juga: Jalan Margonda Macet Ada Pohon Tumbang, Cek Jalur Alternatifnya

"Bisa diganti. Tidak ada biaya tambahan selama mobil itu belum diterima. Misalnya dia pesan beberapa waktu lalu, namun belum dapat jadwal pengiriman dari diler, artinya belum muncul fakturnya, jadi belum ada penetapan unit mobilnya. Jadi masih bisa kalau yang tadinya interiornya Saint Cyrillus Blue mau jadi All Black," katanya kepada Kompas.com pada  acara peluncuran Omoda E5 Black Interior Color, Jumat (31/5/2024).

Interior Chery Omoda E5 edisi hitamKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Interior Chery Omoda E5 edisi hitam

Lebih lanjut, Rifkie mengatakan, apabila kondisinya pemesanan mobil pelanggan sudah masuk jadwal pengiriman atau faktur, maka sudah tidak bisa lagi pilihannya interiornya diubah menjadi warna hitam. 

Adapun warna interior mobil yang tampil dengan warna hitam ini membuat Chery Omoda E5 ini memberikan nuansa elegan dan modern, namun terlihat tangguh dan berwibawa.

Baca juga: Loyalis Suzuki V-Strom Gelar Munas Perdana

Sama seperti sebelumnya, dengan interior All Black ini, Chery Omoda E5 tetap dibanderol dengan harga Rp 488,8 juta.

"Untuk yang interior hitam ini kita sudah mulai produksi saat ini. Tentunya kalau misalkan konsumen baru di mau black ya dia harus nunggu atau indent juga karena nunggu antrian. Sebab untuk Chery Omoda E5 interior biru kombinasi putih sendiri saat ini masih banyak permintaannya, jadi tetap dia harus mengantre sesuai jadwalnya," kata Rifkie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com