Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Simpang Susun Ramp D Ruas Tol Dalam Kota Ditutup Sementara

Kompas.com - 30/05/2024, 15:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk meningkatkan kenyamanan, Jasamarga Metropolitasn Tollroad sebagai pengelola Jalan Tol Dalam Kota melakukan pemeliharaan berupa rekonstruksi perkerasan di Simpang Susun Ramp D, atau akses Jl. S.Parman menuju Tol Jakarta-Tangerang.

Pekerjaan ini dilaksanakan mulai 31 Mei 2024 sampai 3 Juni 2024 pada pukul 21.00 WIB sampai 09.00 WIB. Dengan adanya proses rekonstruksi ini, maka dilakukan penutupan sementara secara situasional atas diskresi kepolisian.

Dengan demikian, akan diberlakukan rekayasa lalu lintas berupa pengalihan arus. Hal ini sebagai langkah menghindari lokasi pengerjaan jalan.

Baca juga: Sering Lihat, tapi Banyak yang Tak Tahu 6 Jenis Marka Jalan Tol


"Akibat penutupan tersebut, pengguna jalan yang akan menuju Jalan Tol Jakarta-Tangerang dari jalan arteri S. Parman dialihkan melalui lampu merah Tomang kemudian belok kanan dan masuk ke Jalan Tol Jakarta-Tangerang melalui akses Tomang arah Tangerang," tulis Ginanjar Rakhmanto, Senior Manager Representative Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad, dalam keterangan resminya, Kamis (30/5/2024).

Ginanjar mengatakan, Jasa Marga dan PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) selaku service provider pemeliharaan jalan tol, memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut.

Baca juga: Dimulai Akhir 2024, Transaksi Tol Nirsentuh Dilakukan Bertahap

Simpang Susun Ramp D, atau akses Jl. S.Parman menuju Tol Jakarta-TangerangJasa Marga Simpang Susun Ramp D, atau akses Jl. S.Parman menuju Tol Jakarta-Tangerang

Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi rute perjalanan agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku, dan memastikan kecukupan saldo kartu elektronik sebelum memulai perjalanan untuk menghindari kepadatan ketika bertransaksi di gerbang tol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com