Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GAC Aion Mau Gandeng Taksi Lokal, Siapkan Unit Khusus

Kompas.com - 30/05/2024, 11:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

GUANGZHOU, KOMPAS.com - Vice President Aion Indonesia, Qin Bangshu menyampaikan bahwa salah satu strateginya untuk mengakselerasi pasar di dalam negeri adalah menjalin kerja sama dengan perusahaan atau fleet.

Adapun pasar B2B (Business and Business) yang hendak disasar oleh GAC Aion ialah ride hailing (Gojek atua Grab) dan taksi.

Baca juga: Mengintip Pabrik GAC Aion, Bisa Produksi Satu Mobil Tiap 53 Detik

Pabrik GAC Aion di Guangzhou, ChinaKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Pabrik GAC Aion di Guangzhou, China

"Bisa dilihat di Guangzhou, banyak taksi dan ride hailing pakai Aion. Kita sangat kuat di model bisnis ini," ucap dia di Guangzhou, China, Selasa (28/5/2024).

"Ditambah kota-kota kecil di Indonesia, masih cukup sulit untuk mengembangkan pasar mobil listrik karena keterbatasan infrastrukturnya," lanjut Qin.

Ia mengakui, untuk melancarkan strategi itu pihak GAC Aion akan menghadirkan unit atau model khusus, salah satunya Hyper HT.

Baca juga: Alasan Indomobil Group Mau Gandeng GAC Aion

Namun, Qin masih enggan menjelaskan secara rinci terkait hal ini. Dirinya hanya bisa memastikan bahwa langkah yang akan dilakukan GAC Aion akan strategis dan sesuai dengan kebutuhan pasar.

"Tetapi saya rasa, B2C (retail sales) itu sekitar 70 persen. 30 persen lainnya dari B2B dari total penjualan kami," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com