Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The New Kia Carnival Resmi Meluncur, Harga mulai Rp 960 Juta

Kompas.com - 29/05/2024, 14:40 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Kreta Indo Artha (KIA), selaku agen pemegang merek Kia di Indonesia resmi meluncurkan The New Kia Carnival pada Rabu (29/5/2024).

Peluncuran yang dihelat di Grand Atrium, Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, bertepatan dengan roadshow exhibition ‘Kia Movement to Discover’ bertajuk ‘The Ultimate Comfort in Every Mile’ yang berlangsung pada 28 Mei hingga 2 Juni 2024.

The New Kia Carnival yang baru saja diluncurkan merupakan penyegaran dari Kia Carnival generasi keempat yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Baca juga: Bahaya, Mobil Bermesin Turbo Jangan Sampai Kehabisan Oli

“Kia dengan bangga memperkenalkan dan meluncurkan The New Kia Carnival yang merupakan penyegaran dari Kia Carnival yang kini hadir dengan tampilan eksterior dan interior baru yang membuatnya tampil semakin sporty, namun tetap memancarkan aura kemewahan dari sebuah premium MPV,” ucap Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo, Rabu (29/5/2024).

The New Kia CarnivalKompas.com/Nanda The New Kia Carnival

Berstatus sebagai penyegaran, The New Kia Carnival kini tersedia dalam 3 pilihan varian, yakni Premiere 7-seater dan Premiere 11-seater, serta Dynamic 11-seater.

Mengusung konsep ‘Modern Boldness’ yang terinspirasi dari bahasa desain ‘Opposites United’, The New Kia Carnival kini tampil dengan balutan eksterior yang lebih tegas, sporty, dan modern.

Pada bagian depan, The New Kia Carnival hadir dengan identitas gril Tiger Nose baru yang membuat tampilannya lebih segar.

Lampu depan Kia Carnival kini hadir dengan desain baru berbentuk vertikal yang seluruhnya sudah mengadopsi teknologi LED Proyektor dengan High Beam Assist dan dikombinasikan dengan lampu DRL bergaya Star Map Lamp LED.

Selain pada sisi eksterior, The New Kia Carnival turut mendapatkan banyak sentuhan ubahan pada sisi interior. Ubahan yang paling jelas terlihat, ada pada bagian dashboard yang kini hadir dengan desain yang lebih mewah dan modern yang merupakan adaptasi dari perpaduan bahasa desain interior Kia EV6 dan Kia EV9.

The New Kia CarnivalKompas.com/Nanda The New Kia Carnival

Baca juga: Tips Pilih Phone Holder, Cari yang Kuat dan Tahan Getaran

Bicara soal jantung pacu, Kia Carnival mengusung mesin diesel 2.200 cc CRDi yang mampu menghasilkan tenaga 194 Ps atau 191 Hp pada 3.800 Rpm dan torsi maksimum 441 Nm pada 1.750 - 2.750 Rpm.

Tenaga dan torsi tersebut disalurkan ke penggerak 2 roda depan melalui transmisi otomatis 8-percepatan.

Bicara soal harga The New Kia Carnival dibanderol mulai Rp 960 juta untuk tipe Dynamic 11-seater. Kemudian Rp 998 juta untuk tipe Premier 11-seater dan Rp 1,155 miliar untuk tipe Premier 7-seater.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com