Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Civic 2025 dengan Dapur Pacu Hybrid

Kompas.com - 26/05/2024, 12:41 WIB
Gilang Satria,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

Sumber Motor1.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda menambah jajaran mobil hybrid dengan memperkenalkan Honda Civic 2025.

Mobil yang bermain di segmen sedan ini,  kini hadir dibekali jantung hybrid gabungan mesin bensin dan listrik.

Meski demikian, Honda belum memberikan rincian terkait spesifikasi mesin barunya, dan hanya menegaskan bila dapur pacu 4-silinder 2.000cc serta motor listrik ganda yang digunakan mampu menghasilkan tenaga gabungan 200 Tk.

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Catalunya, Kejutan Lagi dari Espargaro?

Dengan tenaga sebesar itu, Honda menyebut Civic Hybrid sebagai model di luar Type-R yang paling bertenaga sepanjang masa.

Civic Hybrid akan punya dua varian yaitu Sport Hybrid dan Sport Touring Hybrid. Model terakhir yaitu Sport Touring menjadi varian paling tinggi.

Honda Civic 2025Foto: Motor1 Honda Civic 2025

“Civic hybrid baru adalah tambahan yang tepat pada jajaran produk Honda karena penjualan listrik hybrid terus tumbuh, memberikan Honda landasan penting menuju 100 persen penjualan kendaraan tanpa emisi pada tahun 2040,” kata Lance Woelfer, Honda Assistant Vice President Honda National Auto Sales dilansir dari Motor1, Minggu (25/5/2024).

“Civic hybrid yang menyenangkan untuk dikendarai adalah produk baru yang fantastis di jajaran produk kami yang populer bersama dengan Accord hybrid, CR-V hybrid dan Prologue yang full electric,” ungkapnya.

Honda mengatakan, Civic Hybrid lebih ramah lingkungan dan lebih irit dari Civic sebelumnya. Beberapa fitur terbaru membuat mobil bisa melaju lebih jauh, termasuk penyematan empat tingkat pengereman regeneratif.

Baca juga: Jurus Honda Manjakan Konsumen Motor Listrik EM1 e:

Honda Civic 2025Foto: Motor1 Honda Civic 2025

Civic Hybrid juga mendapat penyetelan suspensi khusus untuk membantu meningkatkan kualitas berkendara sekaligus mengurangi kebisingan.

Mengenai eksterior, tampilannya sedikit berubah dan lebih sporty dari model sebelumnya. Visaul depan bagian bawah pakai ventilasi sudut dan gril yang sedikit lebih besar.

Civic Hybrid juga memiliki trim lampu depan sewarna bodi dan spoiler bibir, tetapi lampu belakang yang lebih gelap di bagian belakang.

Interior di dominasi warna abu-abu dan khsusus varian Sport Touring Hybrid menggunakan jok kulit dengan 12 speaker dan layar infotainment 9 inci yang lebih besar.

Warna eksterior baru meliputi Solar Silver Metallic, Urban Grey Pearl, Blue Lagoon Pearl, dan Sand Dune Pearl.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com