Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Jimny 5 Pintu Bergaya Retro

Kompas.com - 24/05/2024, 13:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Jimny 5 pintu kerap menjadi sasaran empuk untuk modifikasi. Meski sudah dibekali dengan tampang keren dan gagah, tidak membuat para modifikator mengurungkan niat untuk merombak Sport Utility Vehicle (SUV) ikonik Suzuki ini.

Seperti yang dilakukan oleh pria bernama Decky Sastra pemilik Rawtype Riot, yang memodifikasi tampilan Jimny 5 pintu dengan gaya retro.

Decky meminta bantuan kepada bengkel 48 Custom yang berlokasi di Bandung untuk membuat mobilnya tampak berbeda.

Baca juga: Apakah Perlu Mengecek Kualitas Oli Mesin Mobil ke Laboratorium?

Herisandi, pemilik bengkel 48 Custom menceritakan awal mula cerita Decky mendatangi bengkelnya untuk memodifikasi SUV asal pabrikan Jepang tersebut.

“Awalnya kang Decky datang ke workshop kami, membawa konsep sendiri dan meminta saran juga bagusnya gimana kita diskusi sesuai keinginan beliau. Untuk modifikasinya mengarah lebih ke modern klasik dibikin mirip-mirip Toyota FJ40,” ucap pria yang akrab disapa Heri kepada Kompas.com, Kamis (24/5/2024).

Jimny 5 pintu milik Decky SastraKompas.com/Nanda Jimny 5 pintu milik Decky Sastra

Jimny milik Decky ini mengusung warna retro ivory bercampur dengan putih dan aksen kayu berwarna coklat. Proses modifikasi eksterior meliputi gril depan, bumper depan dan belakang serta overfender.

Heri menyematkan gril depan model FJ40, bumper depan dan belakang custom berwarna putih menggunakan lampu sein dan stop lamp FJ40. Dilengkapi dengan reflektor mata kucing di bagian belakang kiri dan kanan menggunakan milik FJ40.

Pada bagian samping, overfender dibuat lebih ramping dari dengan tambahan decal wood body panel. Tampilannya semakin menarik dengan pelek Jimny JA11 Japan, yang dibalut dengan ban BFG.

Bagian atap juga terlihat klimis berkat penggunaan warna putih yang senada dengan bumper depan dan belakang.

Jimny 5 pintu milik Decky SastraKompas.com/Nanda Jimny 5 pintu milik Decky Sastra

Heri juga menambahkan, aksesori pada engsel pintu depan menggunakan bahan plastik, cover spion serta dek pelindung bawah bemper depan custom yang menggunakan foglamp mobil lain.

Sementara bagian buritan masih disematkan decal wood body panel, dengan ban cadangan yang ditempelkan di pintu bagasi belakang.

Baca juga: Harga Neta V-II Tipe Bawah Baru Keluar GIIAS 2024

Secara keseluruhan modifikasi Jimny 5 pintu milik Decky sukses menarik perhatian, dan bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin memodifikasi mobil ini bergaya retro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com