Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuartal I 2024, Mitsubishi Fuso Klaim Pertahankan Pangsa Pasar

Kompas.com - 22/05/2024, 16:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), mendapat angin segar dengan mempertahankan pangsa pasar posisi pertama untuk kendaraan niaga di Indonesia.

Mitusbishi Fuso meraih pencapaian 39,2 persen pada tahun fiskal 2023 (April 2023-Maret 2024) dengan penjualan 29.276 unit.

Secara dominasi, pada kuartal awal 2024 (hingga April), Fuso berhasil meraih pangsa pasar sebesar 38,8 persen dengan total unit yang telah dipasarkan sebanyak 8.392 unit.

Penjualan Fuso pada kuartal 1 2024 ini masih ditopang varian Fuso Canter untuk kelas truk ringan atau yang lebih sering disebut Light Duty Truck (LDT), melalui pencapaian market share 57,8 persen.

Baca juga: Jelang Libur Panjang, Pengawasan Bus Pariwisata Diperketat

 Fuso Canter 60th Years Special EditonKTB Fuso Canter 60th Years Special Editon

Jumlah tersebut diklaim terus mengalami kenaikan sebesar 9,2 persen sejak Januari 2024, sekaligus menunjukkan bila produk Fuso Euro 4 telah diterima oleh konsumen.

Aji Jaya, Direktur Sales & Marketing Division PT. KTB menyampaikan, pihaknya akan berusaha meningkatkan market share untuk mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar dengan memanfaatkan setiap peluang di tengah persaingan yang semakin ketat dengan memberikan berbagai program layanan yang sesuai kebutuhan konsumen.

"Melalui visi kami sebagai Andalan Bisnis Sejati, kami ingin memberikan kontribusi yang terbaik bagi pertumbuhan bisnis konsumen," tulis Aji dalam keterangan resminya, Rabu (22/5/2-24).

Baca juga: KTB Pertimbangkan Opsi Penyewaan Truk Listrik eCanter

Pada tahun ini, Fuso hadir dengan tema Customer First yang mengutamakan suara dan kebutuhan dari bisnis konsumen melalui tiga pilar, yakni Zero Down Time, Customer Business Consultan, dan Best Life Cycle Value.

Mitsubishi Canter Bus di Giicomvec 2024KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Mitsubishi Canter Bus di Giicomvec 2024

Dengan perolehan positif pada April 2024, Mitsubishi Fuso akan terus berkomitmen untuk memberikan berbagai layanan yang dibutuhkan konsumen sebagai andalan bisnis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com