Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Motor Listrik Termurah di PEVS 2024, Harga Cuma Rp 2,9 Juta

Kompas.com - 03/05/2024, 16:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Sederet sepeda motor listrik murah meramaikan ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024. Tapi dari sekian banyak model, ZPT Nimbuzz tampaknya jadi yang termurah di lantai pameran.

Andri Suryana, Business Development and Finance ZPT Indonesia, mengatakan, model Nimbuzz dibanderol Rp 2,999 juta, khusus pada gelaran PEVS 2024.

“Kami menjanjikan motor listrik termurah di Indonesia, yaitu Nimbuzz dengan harga Rp 2,999 juta,” ujar Andri di JiExpo Kemayoran, Jakarta, belum lama ini.

Baca juga: Resmi, Peugeot Mengundurkan Diri dari Indonesia

Motor listrik ZPT NimbuzzKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Motor listrik ZPT Nimbuzz

“Ini sudah On The Road dan termasuk subsidi pemerintah. Ini harga khusus pameran, sementara harga aslinya Rp 3,999 juta,” kata dia.

Menurut Andri, ZPT Nimbuzz cocok untuk penggunaan jalan raya di perkotaan, dengan jarak tempuh sekitar 70 km dalam sekali pengisian daya.

"Dinamo sudah 1.200 watt dengan jarak tempuh kurang lebih 60-70 km. Jadi, sangat cocok untuk penggunaan di Indonesia dengan kontur jalan normal,” ucap Andri.

Baca juga: PT Sukun Luncurkan Bus Karyawan Baru Tanpa AC

Andri juga mengklaim motor listrik Nimbuzz saat ini telah terjual sebanyak 1.500 unit sejak gelaran IIMS 2024 lalu. Adapun untuk konsumen di PEVS 2024, harus sabar karena inden sampai 6 bulan.

“Kami sudah mulai bisa kirim ke pelanggan pada bulan Juni mendatang, sudah termasuk surat-surat lainnya. Kami akan kirimkan secara bertahap kepada konsumen,” ucap Andri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com