Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Omoda 7 PHEV Berpotensi Masuk Pasar Indonesia

Kompas.com - 30/04/2024, 07:12 WIB
Aditya Maulana

Editor

WUHU, KOMPAS.com - Omoda 7 plug-in hybrid electric vehilce (PHEV) resmi meluncur di Wuhu, Cina. Sport Utility Vehicle (SUV) yang lahir sebagai kaka dari Omoda 5 ini berpeluang untuk dipasarkan di Indonesia oleh PT Chery Sales Indonesia (CSI).

Shawn Xu, Vice President Chery International dan Chief Executive Officer Omoda & Jaecoo International, mengatakan dia pernah bekerja di CSI selama satu tahun dan cukup mengenal karakter dan kondisi pasar di Tanah Air. Terkait Omoda 7 PHEV ini besar kemungkinan cocok untuk konsumen dan kondisi di dalam negeri.

"Seperti yang sudah saya sampaikan kalau Indonesia itu punya potensi dan pasar yang begitu besar," kata Shawn usai peluncuran Omoda 7 PHEV di Wuhu, China, Minggu (28/4/2024) malam.

Baca juga: Dijual mulai Rp 80 Jutaan, Ini Penyakit Daihatsu Sigra Bekas

Shawn mengatakan, saat ini Omoda 7 baru tersedia pilihan mesin berteknologi PHEV, tapi ke depan juga akan tersedia varian jantung pacu lain seperti mesin bensin konvesional alias ICE, hingga battery electric vehicle (BEV).

"Kami punya banyak pilihan nantinya dan kalau Indonesia butuhnya yang ICE, atau PHEV kita akan sediakan sesuai kebutuhan dan kondisi permintaan pasar di Indonesia," ujar Shawn.

Terkait PHEV, dia mengatakan sangat senang ketika pemerintah Indonesia lagi mempertimbangkan untuk memberikan insentif bagi konsumen yang membeli mobil hybrid. Tentunya dengan alasan pemberian subsidi itu bisa mendongkrak penjualan mobil ramah lingkungan.

"Itu yang buat kami percaya kami akan punya masa depan yang bagus di Indonesia," tutur Shawn.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com