Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Indonesia Sasar Vietnam, Filipina, dan Thailand Tahun Ini

Kompas.com - 30/04/2024, 13:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) berencana memulai aktivitas distribusi sejumlah produk yang sudah dirakit lokal ke beberapa negara di Asia Tenggara (ASEAN), yakni Vietnam, Filipina, dan Thailand, pada tahun ini.

Oleh karena itu, perusahaan bersama mitra PT Handal Motor Indonesia (HMI) akan menambah kapasitas produksi. Sehingga mobil khususnya Omoda E5 agar bisa memenuhi segala permintaan yang akan dibukukan.

Baca juga: BYD Sudah Dapat Lokasi Pabrik di Indonesia, Luas 109 Hektar

Penyerahan 13 unit Omoda E5 di MedanCSI Penyerahan 13 unit Omoda E5 di Medan

"Tahun ini kita punya rencana untuk ekspor ke Filipina, Vietnam, dan Thailand. Kita sekarang sedang mempersiapkannya, baik dari regulasi pemerintah di sana," ucap Chief Operating Officer CSI Wang Pang ditemui di PEVS 2024, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Pada kesempatan tersebut, ia menjelaskan saat ini kapasitas produksi Chery di Indonesia melalui fasilitas pabrik HMI yang bertempat di Pondok Ungu Permai, Bekasi, Jawa Barat mencapai 1.000 unit sampai 1.500 unit tiap bulan.

Namun, jumlah itu bisa ditingkatkan lagi sejalan dengan jumlah permintaan pasar serta model kendaraannya.

Baca juga: Moeldoko Ajak Produsen EV Gabung Periklindo

Ilustrasi ekspor mobil.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Ilustrasi ekspor mobil.

"Secara kapasitas keseluruhan di Handal, dalam setahun mereka bisa produksi 30.000 unit. Khusus Chery, itu sekitar setengahnya," jelas Wang.

"Saat ini dari HMI ada potensi meningkatkan kapasitasnya. Jadi kalau pertumbuhan Chery bisa terus baik, mungkin kita akan tambah juga kapasitas tahunan," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com