Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BYD Mulai Kirim Mobil ke Konsumen Juni 2024

Kompas.com - 30/04/2024, 12:44 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen mobil listrik asal China, BYD, resmi masuk pasar Indonesia akhir Januari 2024. Sejak saat itu BYD mengatakan bakal segera mengirimkan unit yang terpesan ke konsumen.

Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao, mengonfirmasi bahwa pihaknya akan segera mengirimkan unit kepada para konsumen pada pertengahan tahun ini.

Baca juga: Gesits Gandeng Motoriz, Bikin Program Sewa Motor Listrik

BYD Seal Performance AWD mejeng di IIMS 2024, harganya Rp 719 juta dan punya daya jelajah 580 kilometerKompas.com/Daafa Alhaqqy BYD Seal Performance AWD mejeng di IIMS 2024, harganya Rp 719 juta dan punya daya jelajah 580 kilometer

"Kami akan memulai pengiriman ribuan unit pertama ke konsumen bulan Juni 2024," ujar Eagle yang ditemui di pembukaan pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 di JIExpo, Kemayoran, Selasa (30/4/2024).

Selain mengirimkan unit, Eagle mengatakan, BYD juga konsisten untuk membuka jaringan penjualan secara nasional. Di mana pihaknya sudah memulai melakukannya sejak peluncuran awal.

"Seperti yang kami janjikan pada awal tahun ini, sampai dengan akhir tahun nanti akan ada 50 jaringan diler di seluruh Indonesia," ujar Eagle.

Baca juga: Belajar dari Insiden Rombongan Harley, Pentingnya Sikap Antisipatif

BYD Dolphindok.BYD Indonesia BYD Dolphin

Eagle berharap, ekspansi diler secara masif agar bisa menjangkau seluruh konsumen di Indonesia, mulai ujung barat hingga ujung timur.

Saat ini, berdasarkan data Kompas.com, sampai Februari 2024 sudah ada delapan diler BYD yang merupakan hasil kerja sama dengan PT Arista Elektrika Indonesia.

Beberapa diler tersebut ialah BYD BSD Tangerang, BYD Arista Tebet, BYD Arista Sunter, BYD Arista Kalimalang, BYD Arista Depok, BYD Arista Soekarno Hatta Bandung, BYD Arista Amir Hamzah Medan, dan BYD Arista Semarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com