Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gambar Digital Honda CB350 Scrambler, Motor Petualang Menengah

Kompas.com - 29/04/2024, 13:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Gambar paten Honda CB350 dengan gaya scrambler sudah bocor di Internet. Modelnya berubah cukup banyak dari CB350 yang jadi basis.

Dikutip dari Rushlane, motor dengan gaya scrambler memang menjadi pilihan orang yang mau tampil gaya di jalan. Basisnya biasa dari motor bergaya klasik cuma dibikin lebih gagah dengan ban dual purpose dan bodi lebih bergaya petualang.

Pada gambar paten terakhir dari Honda, ada motor yang gayanya scrambler. Kemungkinan ini jadi produk baru yang mengambil basis dari CB350, lalu dibuat gambar digital oleh Pratyush Rout layaknya motor yang sudah diproduksi.

 Baca juga: Konversi Honda CB750 Jadi Listrik

Motor baru Honda CB350 ScramblerRUSHLANE Motor baru Honda CB350 Scrambler

Bisa dilihat dari bagian tangki, bentuknya lebih besar dari CB350. Lalu motornya juga kelihatan lebih tinggi dan di bagian tangkinya ada sandaran buat lutut dari besi, bikin tampilannya garang.

Baca juga: Cek Kesehatan Mesin Mobil Bekas Sebaiknya Saat Dingin atau Panas?


Kemudian dari rangkanya, Honda seperti memasang dudukan buat membawa barang. Jadi motornya cocok buat perjalanan jauh. Motornya juga punya bodi yang lebih kecil, plus bangku yang lebih rendah.

Selain itu, soal bagian lain kemungkinan akan sama dengan CB350 yang jadi basisnya. Mesin yang dipakai adalah 348,36cc, menghasilkan tenaga sekitar 21 TK dan torsi 30 Nm, dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com