Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waspada, Contraflow Arah Cikampek Diberlakukan di Tol Japek

Kompas.com - 11/04/2024, 11:55 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Meningkatnya volume lalu lintas di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek), PT Jasamarga Transjawa (JTT) atas diskresi kepolisian melakukan contraflow untuk kendaraan ke arah Cikampek.

Rekayasa lalu lintas contraflow diberlakukan dari Km 55 sampai Km 61, berupa satu jalur arah Cikampek di Jalan Tol Japek yang dimulai sejak pukul 11.10 WIB.

Namun setelah itu, atas diskresi kepolisian serta melihat kondisi lalu lintas , pada pukul 11.46 contraflow kembali diperpanjang dari Km 47 hingga Km 65 arah Cikampek Ruas Jalan Tol Japek.

Dengan adanya pengumuman pemberlakukan contraflow arah Cikampek di Ruas Jalan Tol Japek, JTT mengimbau kepada pengguna untuk mengantisipasi perjalanan.

Baca juga: Penjelasan Polisi Berlakukan Contraflow di TKP Kecelakaan Km 58


"Seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kepadatan di rest area," tulis Ria Marlinda Paallo, VP. Corporate Secretary and Legal PT JTT dalam keterangan resminya, Kamis (11/4/2024).

Pengguna jalan juga diminta untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu, dan ikuti arahan petugas di lapangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com