Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berikut Daftar Kartu e-Toll yang Bisa Buat Bayar Tol Saat Mudik

Kompas.com - 05/04/2024, 17:03 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mudik atau pulang ke kampung halaman menjelang Hari Raya Lebaran sudah mulai dilakukan masyarakat. Buat yang pergi dari Jakarta ke arah Timur Pulau Jawa, bisa mengandalkan Tol Trans-Jawa.

Berbagai pengelola tol sudah memberikan diskon tarif bagi pemudik yang berangkat lebih awal. Cuma tetap saja harus siapkan kartu uang elektronik atau e-toll buat membayar tol.

Baca juga: Lalu Lintas di Tol Trans Jawa Mulai Ramai Pemudik

Sejumlah kendaraan melintas di pintu Tol Cikampek Utama, Karawang, Jawa Barat, Senin (25/4/2022). Memasuki H-7 Idul Fitri, arus mudik dari Jakarta ke Cikampek terpantau masih lengang. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/YUANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT Sejumlah kendaraan melintas di pintu Tol Cikampek Utama, Karawang, Jawa Barat, Senin (25/4/2022). Memasuki H-7 Idul Fitri, arus mudik dari Jakarta ke Cikampek terpantau masih lengang. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/YU

Lisye Octaviana, Corporate Communication and Community Development Group Head Jasamarga mengatakan, ada beberapa kartu uang elektronik yang bisa dipakai buat bayar tol yang dikelola Jasa Marga.

"Ada BRI (Brizzi), BCA (Flazz), Mandiri (e-money), dan BNI (TapCash)," ucap Listen kepada Kompas.com, Jumat (5/4/2024).

Baca juga: Kemenhub Minta Jangan Mudik Pakai Sepeda Motor

Lisye mengatakan, kartu uang elektronik itu berlaku di semua gerbang tol. Cuma harus dipastikan agar saldo kartu elektronik cukup sebelum bayar di gerbang tol.

Banyak cara biar tidak kekurangan saldo kartu elektronik. Misal dengan mengecek tarif tol dan isi kartu lebih banyak dari itu. Bisa juga isi langsung lewat telepon pintar yang sudah ada fitur NFC.

Daftar Kartu Uang Elektronik (e-Toll)

1. Brizzi (BRI)

2. Flazz (BCA)

3. e-Money (Bank Mandiri)

4. TapCash (BNI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com