Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Avanza-Xenia Rayakan Hari Jadi yang ke-20

Kompas.com - 04/04/2024, 17:59 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang tergabung dalam klub bernama AXIC (AvanzaXenia Club) merayakan hari jadi yang ke-20 pada Rabu (3/4/2024), di Mall Grand Cakung, Jakarta Timur.

Komunitas LMPV ini melewati usai ke-20 dengan upacara dan tasyakuran yang bertema “P20UD with AXIC”. Dalam perayaan tersebut AXIC juga melaksanakan santunan anak yatim piatu serta kumpul komunitas dan member.

Ada yang berbeda pada perayaan hari jadi AXIC kali ini, di mana komunitas tersebut berkolaborasi dengan Toyota Carbon Fighter (TCF) dengan mengadakan talk show bertema “Carbon is Our Enemy” dan penyampaian kampanye #MobilGueBesokHYBRID serta beberapa tips mudik.

Baca juga: Neta V Jadi Taksi Bandara Halim Perdanakusuma

Selain itu, semangat It’s Time for Everyone untuk menuju karbon netral juga turut digaungkan oleh komunitas tersebut dengan cara mengumpulkan sampah anorganik yang dihasilkan dalam rumah tangga dari masing-masing member dan komunitas.

Komunitas AXICAXIC Komunitas AXIC

Ini sekaligus menjadi komitmen semua pihak untuk menjaga bumi ini dengan baik dengan melaksanakan perilaku pengurangan jejak karbon, menjalankan eco lifestyle untuk bumi yang lebih baik.

“Event ini pun sebagai bentuk upaya dari AXIC & TCF meng-edukasi pengguna maupun calon pengguna kendaraan hybrid untuk mengenai teknologi hybrid dengan lebih baik lagi,” ujar Achmad Fauzi Ridwan, Ketua Pelaksana P20UD with AXIC.

Dalam kesempatan ini para member komunitas juga berkesempatan untuk menjajal mobil hybrid melalui model All New Yaris Cross Hybrid, dengan tetap mengendepankan safety driving.

Komunitas Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang tergabung dalam klub bernama AXIC (AvanzaXenia Club) merayakan hari jadi yang ke-20 pada Rabu (3/4/2024), di Mall Grand Cakung, Jakarta Timur. 
AXIC Komunitas Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang tergabung dalam klub bernama AXIC (AvanzaXenia Club) merayakan hari jadi yang ke-20 pada Rabu (3/4/2024), di Mall Grand Cakung, Jakarta Timur.
Masih ada beberapa event yang akan dilaksanakan dalam perjalan menuju 20 tahun AXIC, yaitu Ngumbar di Tangerang dan Kopdargab Jatim Bali Nusra di Bali yang akan dilaksanakan pada Kuartal Kedua tahun 2024 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com