Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Impresi Bus Cititrans Perjalanan Malang-Jakarta, Ada Pramugarinya

Kompas.com - 02/04/2024, 15:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Cititrans resmi mengaspal di trayek Jakarta-Malang PP mulai Jumat (5/4/2024) mendatang. Bus dengan layanan Suites dan Executive ini menawarkan sensasi baru perjalanan pakai bus AKAP.

Sebelum acara peluncuran layanan yang berlangsung, Senin (1/4/2024) para penggemar bus sudah merasakan langsung bus saat dibawa dari Karoseri Adiputro di Malang, Jawa Timur ke Jakarta.

Aditya Warman atau biasa dikenal dengan nama Sayuti, Ketua Bus Mania yang mencoba langsung layanan Cititrans merasa puas selama perjalanan dari Malang ke Jakarta.

Baca juga: Terminal Jatijajar Memastikan Steril dari Klakson Telolet Bus

Cititrans Busline resmi meluncur, rute Malang dengan harga tiket mulai Rp 375.000
Kompas.com/Fathan Cititrans Busline resmi meluncur, rute Malang dengan harga tiket mulai Rp 375.000

"Sebagai penumpang, yang pertama adalah kenyamanan selama perjalanan, baik dari pelayanan kru, bagaimana bus itu berjalan di jalan, dan fasilitas yang ada di dalam bus," kata Aditya di Jakarta, Senin (1/4/2024).

Pria yang pernah berperan jadi Sayuti di sinetron OB ini, bilang selama perjalanan sudah seperti simulasi membawa penumpang. Misal ketika naik ke bus, sudah diberikan snack yang banyak buat menemani perjalanan.

"Lalu ada pramugari dan pramugara yang memang jadi standarnya PO premium," kata Aditya.

Baca juga: Penjualan Mitsubishi Indonesia Turun di 2023, Ini Penyebabnya

Menurutnya, biar memberikan kenyamanan, pengemudi bus Cititrans tidak perlu kencang-kencang mengemudikannya. Cukup 80 Kpj-100 Kpj dan konstan sudah memberikan kenyamanan maksimal selama perjalanan.

Fasilitas lain yang bikin penumpang makin nyaman adalah pemilihan restoran buat servis makan. Cititrans memilih restoran yang memang biasa diandalkan PO bus mewah, berikut menunya juga tidak sembarangan.

"Menunya luar biasa, ada sop buntut, sop iga, ngeri itu, itu menu kalangan atas di perbusan, luar biasa," kata Aditya.

Cititrans Busline resmi meluncur, rute Malang dengan harga tiket mulai Rp 375.000Kompas.com/Fathan Cititrans Busline resmi meluncur, rute Malang dengan harga tiket mulai Rp 375.000

Selama perjalanan pun penumpang bisa menikmati minuman hangat karena ada dispenser. Jadi menurutnya penumpang semakin puas, perjalanan enak, fasilitas melimpah.

"Dari sudut pandang penumpang, dibutuhkan kenyamanan dari sebelum berangkat di agennya, di lounge, sampai turun. Itu pasti memberi kesan tersendiri bagaimana perjalanan pakai bus," kata Aditya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com