Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

All New Triton Siap Meluncur di GIIAS 2024

Kompas.com - 02/04/2024, 07:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - All New Triton diperkenalkan oleh Mitsubishi Motors Corporation (MMC) pada ajang Japan Mobility Show (JMS) 2023. Double cabin andalan Mitsubishi ini juga dijadwalkan juga akan segera meluncur di Indonesia.

Atsushi Kurita, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengatakan, All New Triton bakal segera diperkenalkan di Indonesia. Rencananya, akan memanfaatkan ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, pertengahan Juli mendatang.

“Saat ini (All New Triton) sudah didaftarkan dan memang sudah ada beberapa unit untuk mendapatkan persetujuan (homologasi). Setelah Lebaran kita mau melakukan tes pasar dengan konsumen setia khusus pertambangan dan perkebunan. Rencananya di GIIAS kita kenalkan,” kata Kurita, di Jakarta Pusat, Senin (1/4/2024).

Baca juga: Kecelakaan Lalu Lintas Sepanjang Maret 2024 Turun Dibandingkan Tahun Lalu

Tak hanya itu, Kurita juga menanggapi wacana untuk memproduksi mobil double cabin di Tanah Air seperti yang disarankan oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia (RI) Menperin Agus Gumiwang.

Sebab, Indonesia memiliki nilai kompetitif lebih tinggi dibandingkan Thailand yang sampai sekarang dijadikan sejumlah prinsipal basis produksi angkutan berat, khususnya double cabin.

Kabin Mitsubishi All-New Triton yang meluncur di Japan Mobility Show 2023KOMPAS.com/Azwar F Kabin Mitsubishi All-New Triton yang meluncur di Japan Mobility Show 2023

“Sekarang kita serius untuk mempelajari agar bisa melakukannya (produksi dalam negeri). Namun perlu ketahui Indonesia merupakan pusat produksi untuk pasar global dan satu lagi model yang tidak dapat dibicarakan sekarang,” kata Kurita.

Bicara soal All New Triton, mobil ini mengusung beberapa perubahan signifikan dibanding model sebelumnya. Triton menawarkan ketangguhan pihak dengan kenyamanan dan stabilitas SUV, Mesin diesel 2.4 L dengan sistem turbo yang bertenaga besar.

Baca juga: Simak Daftar Harga Aki Motor Per Maret 2024

Mesin terhubung dengan transmisi otomatis enam percepatan, dengan mode sport. Teknologi yang tersemat antara lain Adaptive Cruise Control (ACC) dan Mitsubishi Connect. Ada sistem Super Select 4WD-11 (SS4-11) untuk memudahkan pengemudi mengubah mode 4WD dengan dial selector.

Ada empat pilihan: 2H (penggerak roda belakang), 4H (4WD), 4HLc (High Range with Locked Center Differential), dan 4LLc (Low Range with locked center differential). Tersedia tujuh mode berkendara yakni, Normal, Eco, Gravel, Snow, Mud, Sand dan Rock.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com