Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakal Ada Peluncuran Mobil dan Motor Listrik Baru di PEVS 2024

Kompas.com - 29/03/2024, 10:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar otomotif di segmen kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB) tahun ini semakin ramai dan meriah. Hal ini ditandai dengan munculnya banyak merek baru yang siap menggoda konsumen.

Merek-merek ini juga cukup gencar meluncurkan produk anyar, contohnya pada Februari 2024, konsumen dikejutkan oleh kemunculan model kendaraan listrik baru lansiran Chery, BYD, Wuling, dan sejenisnya.

Kejutan akan munculnya model kendaraan listrik baru juga diprediksi berlanjut, tepatnya dalam ajang pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) yang siap digelar pada 20 April sampai 30 Maret 2024 di JIExpo Kemayoran.

Baca juga: Motor Balap Ducati MotoGP Masuk Indonesia, Tidak Semua Orang Bisa Beli

Spesifikasi NEU Green, Motor Listrik Sport Gibran yang Mejeng di IIMS 2024Kompas.com/Daafa Alhaqqy Spesifikasi NEU Green, Motor Listrik Sport Gibran yang Mejeng di IIMS 2024

Rudy MF, Project Manager PEVS 2024 menjelaskan, akan ada beberapa pabrikan yang siap meluncuran model terbaru selama masa pameran, baik itu mobil listrik ataupun motor listrik.

“Kami bisa pastikan ada, akan diluncurkan model kendaraan listrik baru di PEVS, khususnya di sektor kendaraan roda dua,” ucapnya saat dikonfirmasi Kompas.com di Jakarta, Rabu (27/3/2024).

Rudy mengaku tidak bisa merinci berapa jumlah kendaraan listrik yang diluncurkan selama pameran. Namun dia membocorkan jika kejutan akan datang dari merek-merek baru.

Baca juga: Usai Viral, Jalur Motor Lewat Trotoar di Dekat DPR Langsung Ditutup

BYD Dolphin mejeng di IIMD 2024, jadi salah satu mobil listrik yang diacungi jempol oleh JokowiKompas.com/Daafa Alhaqqy BYD Dolphin mejeng di IIMD 2024, jadi salah satu mobil listrik yang diacungi jempol oleh Jokowi

“Sudah ada beberapa eksibitor yang melaporkan soal rencana peluncuran, bahkan brandnya baru hadir di Indonesia, dan mereka mau meluncurkan (produk) yang baru,” kata dia.

Untuk diketahui, PEVS 2024 akan diramaikan oleh 31 eksibitor. Beberapa merek kendaraan listrik baru seperti Neta, BYD, VMove, dan ZPT dipastikan tampil perdana di pameran ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com