Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Sedang Uji Coba Jaecco 7 ke Sumatera dan Pulau Jawa

Kompas.com - 23/03/2024, 14:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengakui kini sedang melakukan uji jalan untuk model SUV Jeacoo 7 di Tanah Air sebelum pada akhirnya diluncurkan pada tahun depan.

Dikatakan Head of Marketing CSI Rifkie Setiawan, pengujian terkait dilaksanakan di beberapa ruas jalan yang mewakili geografis dari Indonesia.

"Kita sebelum mengeluarkan mobil, pastinya melakukan road test dulu, apakah produk sesuai dengan kondisi jalan di Indonesia atau tidak," kata dia di PIK 2, Tangerang, Jumat (22/3/2024).

Baca juga: Chery Indonesia Pastikan Jaecoo 7 Tidak Meluncur Tahun Ini

Jaecoo J7Kompas.com/Adityo Jaecoo J7

"Kemarin kita sudah bawa ke Sumatera, keliling Pulau Jawa. Kita pastikan (uji jalan Jeacco 7) ini sampai lebih dari 30.000 km," lanjut Rifkie.

Meski begitu, ia masih enggan mengungkapkan waktu peluncuran dari SUV gagah asal China tersebut. Pihak Chery Indonesia saat ini mau fokus terhadap studinya lebih dahulu.

Namun apabila berbicara harga, dikatakan jika segmentasi mobil tersebut akan berada di atas Tiggo yang memiliki banderol Rp 300 juta sampai Rp 800 jutaan.

Sebelumnya, Assistant Vice President CSII Zheng Shuo memastikan bahwa Jaecoo 7 tak akan diluncurkan di pasar dalam negeri pada tahun ini.

Baca juga: Lihat Jaecoo 7 Lebih Dekat, Intip Spesifikasinya

Jaecoo J7Kompas.com/Adityo Jaecoo J7

Sebab sebelum menghadirkan suatu produk kendaraan apalagi yang berada di sub-brand, diperlukan komunikasi lebih jauh dengan prinsipal. Meski dari desainnya, cukup menarik perhatian pecinta otomotif nasional.

"Ada kemungkinan mungkin aja di tahun 2025 mendatang," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com