Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingat, Akses Pintu Masuk Contraflow Tol Dalam Kota Berubah Pagi Ini

Kompas.com - 13/03/2024, 03:42 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali memberlakukan uji coba akses masuk rekayasa lalu lintas contraflow di ruas tol dalam kota arah Senayan atau Bandara Soekarno Hatta mulai pagi ini, Rabu (13/3/2024).

Langkah tersebut diambil guna mengantisipasi peningkatan volume lalu lintas yang terjadi di Ruas Tol Dalam Kota arah Senayan/Bandara Soekarno-Hatta.

Berdasarkan informasi akun Twitter resmi perseroan, uji coba terkait akan dilaksanakan selama 13-15 Maret 2024 pada pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB.

Baca juga: Indonesia Siap Jadi Negara Pertama ASEAN yang Produksi Baterai EV

Sebelumnya, hal serupa juga sempat dilakukan pada 6-8 Maret 2024 lalu. Pemindahan pintu masuk contraflow ini berdasarkan diskresi pihak kepolisian.

“Uji coba pemindahan pintu masuk contraflow yang semula di KM 00+200 menjadi KM 01+300 (Gerbang Tol/GT Halim 3) pada Ruas Tol Dalam Kota arah Senayan/Bandara Soetta," tulis keterangan itu.

Selama uji coba, contraflow hanya dapat diakses melalui Gerbang Tol (GT) Halim 3 atau jalur paling kanan.

Baca juga: Jangan Sembarangan, Wajib Perhatikan Spesifikasi Saat Menambah Minyak Rem

Ada pemasangan DMS di Tol Dalam Kota dan Tol Jakarta-TangerangDOK. JASA MARGA Ada pemasangan DMS di Tol Dalam Kota dan Tol Jakarta-Tangerang

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi rute perjalanan agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku. Serta memastikan kecukupan saldo kartu elektronik sebelum memulai perjalanan untuk menghindari kepadatan ketika bertransaksi di gerbang tol.

Pengguna jalan juga diharapkan untuk selalu mematuhi rambu lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com