Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korlantas Mulai Petakan Titik Rawan Macet saat Mudik Lebaran 2024

Kompas.com - 11/03/2024, 10:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Menjelang masa mudik Lebaran 2024 yang bakal berlangsung beberapa minggu ke depan, Korlantas Polri mulai memetakan titik rawan macet saat arus mudik dan balik.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Aan Suhanan, mengatakan, pemudik yang melewati Tol Trans Jawa harus mewaspadai titik-titik krusial yang ada di Gerbang Tol Cisumdawu.

“Ada beberapa tadi kita tinjau yang pertama gerbang tol Cisumdawu Utama ada arus yang datang dari Bandung nanti akan bertemu di Cipali KM 152, di mana Cipali ini akan terjadi bottle neck,” ujar Aan, dilansir dari laman Humas Polri, Minggu (10/3/2024).

Baca juga: Tol Cikampek MBZ Naik, Segini Total Tarif Tol ke dari Jakarta ke Bandung

ILUSTRASI: Jajaran kepolsian memberlakukan contraflow di tol Cipali untuk mengurai kepadatan.Jasa Marga ILUSTRASI: Jajaran kepolsian memberlakukan contraflow di tol Cipali untuk mengurai kepadatan.

“Dari Cisumdawu ada dua lajur kemudian bertemu di Cipali ada dua lajur sehingga ini akan menjadi empat, sehingga untuk memastikan pertemuan ini bisa berjalan tetap smooth sehingga perlambatan bisa dikurangi,” kata dia.

Ia juga mengatakan, di KM 188 gerbang tol Palimanan juga menjadi titik krusial yang sering terjadi kecelakaan, dan menjadi perhatian pada saat arus mudik-balik Lebaran 2024.

“Di KM 188 ini juga krusial, ini masih ada gerbang eks Palimanan sering terjadi kecelakaan di gerbang ini,” kata Aan.

“Sehingga menjadi perhatian kita pada saat arus mudik dan balik, ini akan dikelola sehingga harus tetap lancar, untuk kecelakaan juga bisa kita tekan,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com