Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Pikap Listrik Foton eTruckMate, Dijual mulai Rp 370 Jutaan

Kompas.com - 08/03/2024, 12:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Foton Indonesia resmi menghadirkan pikap listrik dengan nama eTruckMate di Giicomvec 2024. Tersedia unit dengan aplikasi boks di belakang dan bak yang ada di area outdoor, bisa dicoba.

Soal model, tampilan eTruckMate mengingatkan dengan model pikap ringkas konvensional. Bagian depannya tidak punya moncong. Desainnya sederhana dengan lampu halogen serta ada DRL dan lampu kabut.

Panjang dari eTruckMate 4.670mm dengan panjang kargo 3.050mm. Kalau dibandingkan dengan Isuzu Traga yang panjangnya 4.520mm, kargo 2.960mm, eTruckMate lebih besar.

Baca juga: Ada Tiga Kendaraan Niaga Listrik Baru dari China di Giicomvec 2024

Foton eTruckMate Kompas.com/Fathan Foton eTruckMate

Soal kemampuan, eTruckMate punya GVW 2.540 Kg. Kapasitas baterainya 38,64 kWh, mampu menempuh jarak 220 Km sekali cas (NEDC).

Buat pengecasan, klaim dari Foton dari 0-100 persen cuma satu jam kalau pakai fast charging. Sedangkan kalau colokan AC, pengisian dayanya bisa sampai enam jam.

Baca juga: Mitsubishi Klaim Penjualan Xforce Sudah 2.000 Unit Lebih

Motor listrik atau dinamo yang digunakan menghasilkan tenaga 30 kW atau 40,2 TK (rated) dan peak di 60 kW atau setara 80,4 TK. Torsi yang dihasilkan mulai 100 Nm (rated) dan 220 Nm (peak).

Secara spesifikasi memang bersaing dengan Isuzu Traga. Harga yang ditawarkan untuk eTruckMate adalah sekitar Rp 370 juta. Bisa lebih murah karena rencananya akan diproduksi secara CKD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com